Dugaan Korupsi Rumah Jabatan Bupati Bolmut Mangkrak Di Polres Bolmong

Inewscrime – Boroko –  Profesional aparat penegak hukum akhir akhir ini menjadi perharian publik apalagi terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan para pejabat. Banyak para pejabat tersandubg korupsi di karenakan ingin menperkaya diri sendiri.

Bicara tentang korupsi teringat akan mantan Bupati Bolaang Mongondow Utara Hamdan Datungsolang alias tete yang diduga terlibat kasus korupsi pada pembangunan RUMAH DINAS BUPATI BOLMUT  yang terletak di BUKIT GULANTU.

Pembangunan rumah dinas jabatan Bupati bolaang mongondow utara ini telah menelan anggaran sebesar 19 milyar. Namun hingga saat ini tak kunjung selesai. Apa yang salah di balik pembangunan runah dinas jabatan bupati bolmut ini ?

Diketahui rencana pembangunan rumah jabatan bupati ini dimulai sejak tahun 2009 dan setiap tahun berjalan dianggarkan pemeliharaan namun anehnya rumah jabatan ini tak kunjung selesai di bangun. Diduga ada terjadi tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan rumah jabatan bupati bolmut ini.

Salah satu tokoh masyarakat bolmut yang berdomisili di boroko mengatakan bahwa kasus ini sudah lama di tangani polres bolmong namun hingga saat ini tak jelas siapa koruptornya.

Harusnya Hamdan Datunsolang yang kala itu di periksa oleh penyidik korupsi saat ini sudah ada kepastian hukum apakah bemar ia melakukan korupsi atau tidak. Jangan biarkan bgtu saja.

Kami mewakili masyarakat bolaang mongondow utara mempertanyakan kasus ini kenapa mangkrak di penyidik korupsi polres bolmong. Bayangkan saja setaubsaya kasua ini susah sejak tahun 2009 kenapa sekrang sudah 2016 masih belum tuntas juga. Ada apa ini, apakah Mantan Bupati Hamdan Datunsolang kebal hukum ? Sehingga tak bisa terjerat oleh hukum di negeriku sendiri.

Kami masyarakat bolmut mendorong pihak kepolisian dalam hal ini polres bolaang mongondow untuk jangan ragu memproses akan kasus korupsi, siapapun pelakunya ia harus di hukum. Jika memang isu bahwa mantan bupati Hamdan Datunsolang melakukan korupsi kami suport  tangkap dan tahan demi tegaknya keadilan. ( tutup sumber ) zzz.