Talaud,inewscrime.com – Sebanyak 29 anak yang telah dua tahun didik di TK Pembina Melonguane di lepas secara simbolis dalam acara Pelepasan Anak Anak di Aula TK Pembina Melonguane oleh kepala sekolah Aldorna M Samura,Sabtu (10/06/17).

Selain orang tua siswa,turut hadir Kepala Dinas Dikpora yang diwakili oleh Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bertus M Boba,Kepala SMA 1 Melonguane,Pengawas TK dan SD.

Pimpinan TK Pembina Aldorna M Samura mengatakan anak anak yg berjumlah 29 orang di kembalikan kepada orang tua murid setelah selama 2 tahun dididik di TK Pembina.

Menyampaikan terima kasih kepada ortu dan komite sekolah yg di percaya untuk mendidik anak anak di TK pembina.dengan penuh kerarifan dan ketulusan para Guru dalam menempa anak didik di taman kanak kanak.

Dalam acara itu juga dibacakan Siswa yang terbaik yaitu dari kelompok B1 Linda Bakari Ailen Ananda Lalompoh,Regina Bara,Tiara adina panggulu ipu,Sartika yunita lindo,Abigael Maatuil,Untuk kelompk B2 Renata marten,Aura Panaha,Agwardo Malade,Cristin Talumedum diserahkan pula SKTB (Surat Keteranga Tamat Belajar) oleh Kepala TK dan perwakilan dari Dinas Dikpora.

Ketua Komite S Monangen Tamodia mengatakan anak anak kita dibina,dididik dan dibimbing oleh para guru dengan ketulusan sehingga patutlah kita para orang tua mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah dengan sabar dan penuh kasih sayang menjadi orang tua ke dua di sekolah.

Sementara itu Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bertus M Boba dalam sambutannya mengatakan kita sadari bersama tanggungjawab seorang bunda (guru TK) mengajari anak anak TK tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan.untuk itu pemerintah sangat mengapresiasi ketulusan dan pengabdian para guru TK kepada murid.

“Kami berharap Agar para orang tua murid agar peduli terhadap pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi hingga cita cita mereka tercapai,”ujar Boba

(Obi)