Beranda » Post » dr Andy Silangen, Ranperda Covid-19, Tinggal Menunggu Diparipurnakan

dr Andy Silangen, Ranperda Covid-19, Tinggal Menunggu Diparipurnakan

Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen (Foto Istimewa)

MANADO, INC- Belum adanya Petda yang mengatur terkait protokol kesehatan Covid-19 menjadi salah satu alasan sulitnya melakukan penegakan pekanggaran protokol kesehatan tersebut khususnya di Sulawesi Utara.

Berkaitan dengan hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), dr. Fransiscus Silangen, Kamis (18/3), di kantor DPRD Sulut. menegaskan Ranperda Covid-19 sudah selesai tinggal menunggu dibacakan dalam rapat paripurna.

“Karena ini merupakan prioritas dari gubernur dan kemarin sudah dirapatkan dengan Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Karena dari Polda dan Pangdam memerlukan itu untuk penegakan hukum protokol kesehatan. Itu salah satu,” tukas politisi kebanggaan masyarakat Nusa Utara ini.

Pada awak media Silangen menginfokan, penetapan Ranperda Covid-19 tinggal menunggu eksekutif.

“Penetapan dalam waktu dekat ini, tinggal menunggu eksekutif. Kalau kita sudah selesai di dewan, sudah dibahas, sudah difinalisasi di Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). Tinggal eksekutif menetapkan di paripurna. DPRD Sulut tinggal menunggu kabar dari eksekutif,” pungkas politisi yang religius ini.

(Robby/**)