MANADO – Kepada pengurus yang baru dilantik, jangan membawa kepentingan partai di KKIG, karena kita tidak mengenal koalisi partai, yang ada adalah koalisi gorontalo.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) H. Sjarfufin Mosii pada pelantikan pengurus DPC KKIG Kota Manado masa bakti 2017-2021. Senin (31/7/2017) di Aula Pemkot Manado.

Acara yang diawali dengan perayaan Halal Bi Halal itu mengusung tema
“Yang Jauh di Dekatkan, Yang Dekat Dieratkan” dihadiri ribuan warga Manado yang berdarah Gorontalo.

Ketua Umum KKIG Pusat H. Sjarfudin Mosii dalam sambutannya mengatakan, Selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

“Selamat atas pelantikannya, ini merupakan pengurus KKIG terbanyak se-indonesia, sebanyak 166 orang. Namun dirinya berpesan kepada pengurus DPC KKIG Kota Manado yang baru dilantik, selesai dilantik jangan hanya tidur, pengurus KKIG harus bekerja untuk warga gorontalo,” kata Sjarfudin.

Sjarfudin Mosii juga mengajak kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk bersatu, KKIG tidak boleh terpecah belah oleh kepentingan partai.

Mosii juga berpesan kepada warga  gorontalo rantau wajib hukumnya memberikan dukungan kepada warganya yang mau maju jadi pemimpin di daerah ini.

“Wajib hukumnya memberikan dukungan penuh kepada warga gorontalo yang ingin maju, baik itu legislatif maupun eksekutif. Kareba Kami sudah buktikan kemarin di Jakarta, Kami warga gorontalo yang berada di Jakarta kompak mendukung Sandiaga Uno. Warga gorontalo harus kompak dan saling mendukung,” harap Mosii

Disisi lain, Ketua Umum KKIG H. Sjarfudin Mosii sangat menyesalkan kepada Walikota Manado G.S Vecky Lumentut tidak menghadiri acara ini.

“Ini menandakan Walikota Manado G.S Vecky Lumentut sudah tidak butuh lagi kepada warga gorontalo, dan ini sangat disesalkan. Apalagi sudah dua periode, sudah tidak ada lagi pemilihan. Kemarin orang gorontalo kita kerahkan untuk mendukung beliau dipemilihan,” tandas Ketua Umum KKIG Sjarfudin Mosii SE MM.

Penyerahan SK DPC KKIG Kota Manado oleh Ketua Umum KKIG H. Sjarfudin Mosii kepada Ketua DPC KKIG Kota Manado H. Amir Liputo.

Sementara itu ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KKIG Kota Manado H. Amir Liputo mengatakan bahwa manado pernah dipimpin oleh putra gorontalo, kita tidak ingin sejarah itu menjadi kenangan.

“Muda-mudahan dengan terbentuknya DPC KKIG Kota Manado ini, Insya Allah putra-putri gorontalo yang ada di kota manado dapat berpatisipasi, tidak sekedar mengkritik pemerintah kota manado tapi juga memberikan sumbangsi pemikiran,” ujar Amir.

Selesai pelantikan ini DPC KKIG Kota Manado juga akan berperanserta dalam menyukseskan Fiesta Manado 2017 yang akan berlansung awal bulan september mendatang.

“Kami akan berperanserta dalam Fiesta Manado 2017, kita akan membuka stand dalam festival tersebut. Setelah itu Insya Allah pada tahun depan kita akan menggelar apel luar biasa warga gorontalo yang ada di manadi,” tandas Ketua DPC Kota Manado H. Amir Liputo yang juga merupakan Anggota DPRD Sulut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum KKIG H. Sjarfudin Mosii, Sekjen KKIG, Anggota DPR RI Aditiyah Anugra Moha, Sekda Kota Manado H. Rum Usulu mewakili Walikota Manado, Bupati Bolsel H. Herson Mayulu beserta Wakilnya, Asisten I Pemkab Pohuwato, Sekda Kabupaten Bone Bolango Tokoh Adat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.
(tsir)