Disdukcapil Lakukan Pelayanan Prima di Desa-Desa se Minut

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara didesa Mapanget

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara didesa Mapanget

Mapanget, iNewsCrime – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara melayani masyarakat ditiap desa yang ada dikabupaten Minut Selasa (1/3/2017).

Kantor Desa Mapanget menjadi salah satu tempat pelayanan dari dinas Capil Minut, Susana Katuuk selaku Kadis Dukcapil Minut mengatakan pelayanan jemput bola ini bertujuan agar masyarakat bisa terlayani.

Dijelaskannya Jemput bola ini untuk pelayanan Perekaman E-KTP, penerimaan berkas Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Akte Perkawinan, Pendaftaran Penduduk Pemuktahiran Data, Pencatatan Buku Pokok Pemakaman.

“Diharapkan agar masyarakat segera mengurus, Bagi warga yang belum memiliki KTP, KK semua ada pelayanan di semua Desa se Kabupaten Minahasa Utara. Agar bagi yang belum memiliki KTP dan KK segera membuat, juga tidak menutup kemungkinan yang belum membuat ada pelayanan prima di masyarakat,” Jelas Katuuk.

Lanjut Susana, bagi masyarakat yang tidak memenuhi persyaratan harus dilengkapi. “Diharapkan lewat pelayanan prima ini semua bisa berjalan dengan baik. Semua tidak dipunggut biaya,” kata Susana.

Hukumtua Desa Mapanget Fredrik Sumakud berterima kasih atas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah terjun langsung untuk pembuatan berkas-berkas.

“Desa Mapanget tetdaftar 2550 kepala keluarga dengan Jumlah penduduk 8176, Kami masih mendata penduduk. Yang pasti penduduk Desa Mapanget harus memiliki kelengkapan surat kependudukan,” pungkas Sumakud. (Sisca)