Beranda » Post » Dirut PD Pasar : Penataan Ini Untuk Menunjang Program Pemerintah Kota Manado

Dirut PD Pasar : Penataan Ini Untuk Menunjang Program Pemerintah Kota Manado

iNewscrime.com, Manado- Ada 2 Konsekwensi yang kerap terjadi saat melakukan sebuah perubahan. Konsekwensi pertama adalah menerima sedangkan konsekwensi yang kedua adalah penolakan.

Dua hal itu pula yang di hadapi oleh PD Pasar saat  melakukan perubahan sistem dalam peningkatan pengelolaan pasar di Kota Manado sebagian besar pihak menyambut positif perubahan ini alias menerima, namun tak sedikit pula yang menolak perubahan. yang dilakukan pihak PD Pasar.

Direktur Utama PD Pasar Kota Manado saat konferensi  pers mengatakan pada media bahwa apa yang di lakukan oleh PD Pasar selama ini  murni di lakukan oleh PD Pasar dalam rangka menunjang program pemerintah Kota Manado serta peningkatan pengelolaan PD Pasar Kota Manado khususnya pemanfaatan area di pasar Bersehati.

Salah satu dari upaya upaya yang di lakukan menurut Keintjem adalah PD Pasar Kota Manado telah mengadakan penataan serta penertiban lokasi berjualan di kelompok 8 dan 14 Pasar Bersehati untuk selanjutnya di relokasi ke hanggar baru.

“Kami sudah bertindak sesuai prosedur, diawali pertemuan dengan pedagang sehubungan rencana penataan dan penertiban Pasar Bersehati menjadi lebih baik. Terutama pedagang kelompok 8 dan kelompok 14 yang rencana di relokasi ke hanggar pasar percontohan,” ujar Keintjem, Direktur Utama PD Pasar Manado, saat conpress di Kantor PD Pasar di Kompleks pertokoan lantai tiga pasar Paal dua,  Senin (10/07).

Lanjut di katakan oleh Keintjem ada orang orang tertentu yang merasa tidak nyaman dengan perubahan ini sehingga mempolitisir seolah olah rencana yang di lakukan oleh PD Pasar adalah tindakan pembongkaran. Padahal tujuannya untuk menata kembali aktivitas di pasar agar berlangsung lebih baik.

Lanjut di katakan oleh Keintjem semua yang di lakukan pihaknya adalah untuk kenyamanan semua pelaku pasar. Salah satu contoh ketika pihaknya melarang keras pedagang berjualan di depan mushola yang berlokasi di pasar Bersehati, itu juga untuk kenyamanan para pedagang pasar dalam menjalankan ibadah. Selain itu untuk kenyamanan pengunjung pihaknya juga tak memperkenankan berjualan di badan jalan, trotoar, dan tempat yang tidak semestinya, “ungkap Keintjem di hadapan semua media yang hadir saat itu.

Ada hal menarik dalam konferensi pers tersebut saat Dirut mengungkap pada media terkait salah satu direktur yang menerima dana kontrak setahun senilai Rp 6 juta namun belum habis masa kontrak sudah diusir. Ada juga sejumlah penerimaan yang seharusnya masuk ke kas PD Pasar tapi sampai saat ini uang tetsebut tak pernah masuk ke kas PD pasar.

“Khusus Pasar Bersehati retribusi masuk setiap hari hanya Rp 19 jutaan, padahal seharusnya Rp100 jutaan. Kalau setiap bulan, berarti mencapai Rp 3 miliaran, dan itu menjadi masalah yang harus diselesaikan. Silahkan wartawan menulisnya, datanya ada, ” pungkas Keintjem didampingi sejumlah Direksi PD Pasar Manado.

(Redaksi)