Dinkes Provinsi Sulawesi Utara Salurkan APD Pada Rumah Sakit Dan Puskesmas Se Sulawesi Utara

Rocky Wowor dan dr Debbie Kalalo

DPRD SULAWESI UTARA, INC- Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Debbie Kalalo pada awak media usai pembahasan dengan Pansus LKPJ Gubernur 2019 mengutarakan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara telah membagikan sejumlah APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Kota dan beberapa rumah sakit swasta di Sulawesi Utara.
” Jadi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara telah membagikan APD ke semua rumah sakit rujukan. Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kota serta beberapa rumah sakit swasta,”tukas dr Debbie.

Ditambahkan oleh dr Debbie, “bukan hanya Dinkes Provinsi Sulut saja yang mengadakan APD itu juga bukan cuma dari Provinsi, Dinkes Kabuaten/Kota juga mengadakan, “tambahnya.

Pada media dr Debbie Kalalo juga menginformasikan terkait innecerator dimana semua rumah sakit yang berakreditasi serta Puskesmas memiliki innecerator.
” Untuk anggarannya bisa dari APBD Kabupaten/kota maupun anggaran dari kementerian Kesehatan.

Diketahui dalam pembahasan dengan Pansus LKPJ Gubernur 2019, Dinas Kesehatan Provinsi memaparkan realisasi program mereka sepanjang tahun 2019.
” Kita punya pagu 166 milyar sekian dan realisasi sepanjang 163 milyar sekian atau sekitar 98,09 persen dengan 27 program dan 93 kegiatan tidak ada masalah dalam hal ini, koordinasi dengan Kabupaten Kota berjalan baik, akreditasi Puskesmas dan Rumah Sakit sekitar 80 persen namun kami akan terus tingkatkan akreditasi dari Puskesmas dan Rumah Sakit, “tandas dr Debbie.