DIKTRA PRIMA KOTAMOBAGU JAWARA AQUA DANONE NATIONS CUP REGIONAL SULUT GORONTALO

TIM DIKTRA PRIMA SAAT PENGANUGERAHAN GELAR JUARA AQUA DANONE NATIONS CUP REGIONAL SULUT GORONTALO

MANADO,Indonewscrime – Gelaran AQUA DANONE NATIONS CUP regional Sulut Gorontalo akhirnya mencapai puncaknya setelah Tim Diktra Prima dari Kotamobagu berhasil menjadi jawara setelah menang adu penalti 2-1 atas Gratia Tumpaan pada partai Final memperebutkan juara I yang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat sore tadi di Stadion Klabat Manado, Minggu (12/3).

Dengan hasil tersebut Diktra Prima Kotamobagu resmi mewakili Regional Sulut dan Gorontalo di piala AQUA DANONE NATIONS CUP yang akan berlangsung di Jakarta Juli 2017.

Berlangsung di bawah guyuran hujan lebat tidak mengurangi semangat para pemain kedua tim. Diktra Prima yang lebih di unggulkan terlihat lebih dominan di babak pertama dengan pola permainan menyerangnya. Sejumlah peluang emas yang sebenarnya berpotensi menjadi gol tidak bisa di maksimalkan dengan baik karena kurang tenangnya para pemain Diktra Prima memanfaatkan peluang yang ada. Sampai turun minum babak pertama skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin menarik karena kedua tim berani bermain terbuka sehingga tersaji permainan saling menyerang. Tim Diktra Prima berkesempatan unggul Pada menit ke 15 babak kedua setelah salah seorang pemain Gratia Tumpaan menyentuh bola di kotak 12 meter. Tak ada ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Sayangnya eksekusi penalti dari pemain Diktra membentur tiang gawang. Skor tak berubah tetap 0-0.

Tak berselang lama tepatnya di menit ke 23 Diktra Prima kembali mendapat hadiah penalti yang kedua, setelah pemain Gratia kembali menyentuh bola di daerah terlarang.  Sayangnya eksekusi yang diambil kapten tim kembali gagal. Hingga peluit akhir di bunyikan skor tetap 0-0. Pemenang pun akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Setelah sempat unggul lebih dulu 1-0 dalam adu penalti Gratia Tumpaan harus mengubur dalam dalam impian mereka untuk melaju ke jakarta dan menggapai mimpi ke USA setelah 2 penembak terakhir mereka gagal sedangkan 2 penembak terakhir Diktra prima berhasil melesakkan Bola kedalam gawang Gratia Tumpaan.

Usai penganugerahan gelar juara Event Manager Maestro Edgard Charuddin pada media mengatakan, tim Diktra Prima Kotamubagu akan bergabung dengan 16 tim lainnya di Jakarta.

“Pertandingan nantinya akan dilaksanakan pada Juli 2017. Jadi pelatih serta pemain masih ada kesempatan untuk berbenah,” ujar Edgar Charuddin.

Lanjut di katakan oleh Edgard, untuk keberangkatan ke Jakarta akomodasi, tiket, penginapan serta komsumsi dari Diktra Prima menjadi tanggung jawab Danone selama kegiatan berlangsung .

Edgard menambahkan, dari 16 tim akan ada dua tim Fair play. Jadi untuk tim dari Gorontalo yang keluar sebagai Tim Fair Play di Regional ini tetap bersabar. Mudah-mudahan akan menemani tim Diktra ke Jakarta, ” ujar Edgard.

Di bagian akhir Edgard mengatakan dirinya bersyukur tahun ini ada juara baru. Menurutnya hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan usia dini di Sulawesi Utara dan Gorontalo berjalan dengan baik karena juaranya tidak di dominasi oleh Tim yang sama seperti tahun sebelumnya. Ditambahkannya lagi Manado berpeluang untuk kembali menjadi pelaksana event prestisius ini dengan catatan ada sedikit inovasi dari penyelenggara. Saat ditanyakan peluang dari Diktra Prima untuk bersaing memperebutkan tiket ke USA. Edgard me gatakan peluang itu terbuka lebar sepanjang di beberapa bulan tersisa sebelum putaran final pada Juli nanti pelatih Diktra Prima bisa meramu timnya dengan tekhnik yang lebih baik, ” pungkasnya.

Sementara itu Koordinator Regional Sulut dan Gorontalo Comel Pakaya dalam sambutannya usai penghormatan untuk juara mengatakan sebenarnya ada 48 tim yang akan berlaga dalam event ini, akan tetapi 5 tim tidak lolos admimistrasi mengakibatkan hanya 43 tim yang akhirnya berlaga dalam event tersebut.

“Tim yang lolos adalah mereka yang sudah melakukan persiapan dari jauh hari. Diktra Prima memang sudah berapa kali jadi runner-up, kalau tahun ini mereka lolos sudah pantas,” ujar Comel.

Adapun Hasil dari Event AQUA Danone Nations Cup tahun ini adalah Sebagai berikut :

Juara 1: Diktra Prima Kotamobagu

Juara 2: Gratia Tumpaan

Juara 3: Bina Utara Manado

Tim Fair Play : Panua Pohuwatu Gorontalo

(Bob)