Diisukan Pindah Partai Karena Cari Perlindungan, Kader Demokrat Bingung Dengan Langkah GSVL

INewscrime.com- Kabar terkait kepindahan Ketua Partai Demokrat Sulut GS Vicky Lumentut mengguncang keras kota Manado. Bersamaan dengan peristiwa gempa dan tsunami di Donggala dan palu, berita tentang hengkangnya Walikota Manado ini ke partai Nasdem menjadi headline pemberitaan semua media di Manado baik cetak maupun on line.

 

Berkaitan dengan hal tersebut sejumlah tanggapan mengalir dari masyarakat dan juga kader partai demokrat. Dikatakan oleh mereka kabar ini tentunya sangat mengejutkan bagi masyarakat terlebih kader partai Demokrat.
“sangat mengejutkan karena sebelumnya tidak ada tanda tanda bahwa beliau akan pindah ke partai lain karena kami selalu melakukan konsolidasi dengan beliau,”ujar sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Lanjut dikatakan oleh sumber yang dikenal sebagai salah satu kader yang loyal pada GSVL terkait keputusan politik yang diambil GSVL itu adalah hal yang lumrah dan biasa dalam politik, hanya saj momennya yang tidak pas, mengingat saat ini beliau sedang diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan dana hibah penanggulangan bencana banjir Bandang Kota Manado tahun 2014.
“pastinya kaum awam akan menilai bahwa kepindahan beliau ke Nasdem erat kaitannya dengan pemeriksaan tersebut walaupun kapasitasnya baru sebagai saksi, apalagi masyarakat banyak yang tahu bahwa Jaksa Agung adalah kader partai Nasdem,”ungkap sumber.

Dikatakan lagi oleh sumber tersebut walaupun ada sanggahan dari partai Nasdem bahwa tak ada kaitannya kepindahan GSVL ke Nasdem dengan pemeriksaan yang dia jalani,tapi hal itu tidak serta merta mengubah image yang telah terbangun pada sebagian masyarakat bahwa GSVL pindah ke Nasdem untuk berlindung.
“Masalahnya kalau memang benar itu salah satu motivasi kepindahan beliau ke Nasdem apakah menjamin untuk tidak akan terjerat dengan kasus tersebut, buruk buruknya ditetapkan sebagai tersangka,”tandas sumber .