Diganti Inggrid Sondakh di Banggar dan Hanafi Sako Sebagai Wakil Ketua Komisi I, KDP Legowo

Kristovorus Decky Palinggi

INewscrime.com- Rolling AKD yang terjadi di Fraksi partai Golkar di DPRD sulut di tanggapi bijak oleh Kristovorus Decky Palinggi.

Saat diwawancarai oleh INewscrime.com diruang kerjanya, KDP sapaan akrabnya mengatakan roling AKD dimana dirinya digantikan oleh Inggrid Sondakh sebagai anggota Banggar dan kedepannya sebagai Wakil Ketua Komisi I dirinya akan digantikan oleh Hanafi Sako adalah proses yang lazim.

“Saya legowo dan memandang itu sebagai penyegaran yang dilakukan oleh partai dan hal tersebut adalah hal lazim dan biasa buat seorang politisi. Intinya kami fraksi partai Golkar akan tetap solid dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami pada konstituen,” tegas KDP.

Diketahui sebelumnya dalam kontestasi DPD (Dewan Perwakilan Daerah) , Decky Palinggi juga diputuskan TMS oleh KPU Sulut karena saat verifikasi Faktual dukungan maksimal yang di tetapkan oleh KPU sebanyak 2000 dukungan tidak dapat di penuhi olehnya.

Terkait hal tersebut dirinya mengaku akan mengkonsultasikan dengan timnya apakah menempuh jalur sengketa ke Bawaslu atau tidak.

“Saya coba konsultasikan dengan tim dulu apakah akan sampai pada tingkatan sengketa ke Bawaslu atau seperti apa, kita lihat nanti kedepan,” tutup dia. (Rds)