Diduga Terlibat Kerusuhan, Tim Maleo Amankan 41 Warga Binaan Lapas Manado

Warga Binaan Lapas Manado Saat Diamankan Tim Maleo Yang Diduga Terlibat Kerusuhan

Hukrim, Inewscrime – Sebanyak 41 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado, Sulawesi Utara (Sulut) diamankan oleh Polisi dan dibawah ke Polda Sulut untuk menjalani pemeriksaan karena diduga terlibat dalam kerusuhan di dalam Lapas Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengatakan, 41 warga binaan ini telah diamankan dan di tangkap oleh tim gabungan polisi saat melakukan penyisiran dan pembubaran warga binaan di dalam Lapas Manado saat kejadian terjadi.

Mantan Kasat Reskrim Serang Kota itu menerangkan, 41 warga binaan ini akan diperiksa oleh penyidik Polda Sulut untuk dilihat peran masing-masing yang menyebabkan kerusuhan terjadi di dalam Lapas Manado.

“Mereka semalam dibawah oleh Tim Maleo dengan pengawalan ketat petugas, dari Brimob dan Polresta Manado, menggunakan mobil Tahanan Lapas Kelas II A, dan saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Polda Sulut,” tegas Kabid Humas,  Minggu (12/4/2020) siang.

Kata Kombes Pol Jules Abast, pihak kepolisiaan akan melakukan koordinasi dengan Kemenkuham Sulut menyangkut penanganan 41 warga binaan yang masih ditahan di Polda.

“Kita akan melihat situasi, dan akan berkoodinasi dengan pihak Lapas terkait status 41 orang tersebut”, kata Kabid Humas. (#Mess)