Dicky Makagansa : Yang Katakan APBD Sebagai Ajang Pencitraan Adalah Legislator “Gagal Paham”

Foto : Marvel Dicky Makagansa

Anggota DPRD Sulawesi Utara Fraksi PDI Perjuangan Marvel Dicky Makagansa.

INewscrime. com– Pernyataan salah seorang legislator Sulut yang mengatakan bahwa APBD Sulut dijadikan ajang pencitraan oleh beberapa anggota Deprov sulut ditanggapi bijak oleh legislator PDIP dari Dapil Sangihe Dicky Makagansa.

 

Dikatakan olehnya menjadi sangat lucu dan agak aneh jikalau yang mengatakan itu adalah anggota DPRD itu sendiri.

“APBD ini lahir dari aspirasi masyarakat yang didapatkan oleh anggota di dapil masing masing saat turun langsung menyerap aspirasi,”ujar Dicky saat di wawancarai INewscrime.com.

Lanjut dikatakan oleh Legislator muda Sulut ini, sudah sewajarnya sebagai tanggungjawab moral sebagai anggota DPRD untuk bersama sama mensosialisasikan ataupun langsug mengawal penyerahan program program yang ada serta tertata di agar masyarakat tau mana anggota yang benar benar paham akan tupoksi sebagai legislator yang benar benar bisa menperjuangkan aspirasi rakyat ketika turun langsung mendengar apa yang menjadi keinginan dari masyarakat yg memilih mereka,”papar Dicky.

Di bagian akhir pernyataanya pada INewscrime.com Legislator termuda di Deprov Sulut Periode 2014-2019 ini mengatakan jika ada legislator yang mengatakan bahwa sosialisasi dan penyerahan program APBD yang tersebar di sulut ini adalah ajang pencitraan dari anggota dewan tertentu menurutnya adalah gagal paham.

“mungkin mereka gagal paham, atau mungkin kurang berkoordinasi dengan mitra kerja atau mungkin juga jarang hadir dalam pembahasan serta terlalu sibuk menilai kinerja sesama anggota sehingga program program apa saja yang turun di dapil belum sempat termonitor oleh beliau sehingga lahirlah penilaian penilaian yang negatif seperti itu,”pungkasnya.

(Robby Kumaat Mononimbar )