Di Ujung Masa Jabatan Bappemperda Beri Kado Indah Pada Fakir Miskin dan Anak Terlantar

Ketua Bappemperda Sulut Boy VA Tumiwa

INewscrime.com– Support DPRD Provinsi Sulawesi Utara terhadap program utama Pemprov Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) benar benar ditunjukkan oleh para legislator Gedung Cengkih dengan semakin digenjotnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Fakir Miskin dan Anak Terlantar.

Ketua Bappemperda Sulut Boy Tumiwa saat diwawancarai oleh sejumlah media di ruang kerjanya Senin (6/8-2018) mengatakan, Ranperda fakir miskin dan anak terlantar masih sementara berproses.

“Semoga secepatnya bisa diselesaikan. Dalam rapat tadi kami sepakat masih dalam mengundang stekholder dalam melengkapi kajian dalam Ranperda. Kami semakim intens rapat antara Bapemperda dan tim ahli,” ungkap Tumiwa seraya berharap dengan adanya Ranperda dan nantinya menjadi Perda bisa berguna bagi daerah ini.

“Ini adalah Perda inisiatif DPRD Sulut dan kami optimis bisa segera selesai,” katanya.

Senada dengan Boy Tumiwa, Amir Liputo, anggota Bapemperda lainnya mengatakan, yang jelas perlindungan fakir miskin dan anak terlantar harus selesai.

“Ini adalah hadiah terbesar di akhir periode kami DPRD Sulut. Ranperda ini akan menopang program OD-SK. Kalau itu bisa secepatnya, maka seluruh orang miskin akan dipelihara daerah,” tukas Liputo.(rds)