iNewscrime.com – Di tunjuk sebagai Plt Ketua Partai Golkar Kota Manado. Yongkie Limen berjanji akan membenahi dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh dalam tubuh partai Golkar Kota Manado.

“sebagai kader apa yang menjadi mandat dari partai mesti dilaksanakan, ujar Yongkie pada awak media.

Pertama saya akan melaksanakan konsolidasi, kedua melihat apa yang kurang termasuk membenahi Infrastruktur dan ketiga saya akan melakukan revitalisasi anggota ¬†yang sudah tidak setia maupun yang merasa di tinggalkan semua akan saya rangkul dan panggil kembali, tidak ada kawan maupun lawan buat saya. Semua akan saya rangkul, “tukas Yongkie.

Pada awak media usai melakukan reses di Kelurahan Ranomuut, Yongkie mengatakan yang utama akan dilakukannya adalah kedepan bagaimana partai Golkar itu harus memikat hati rakyat. Akan ada program yang akan saya lakukan untuk itu. Tapi belum akan saya katakan disini, “ujarnya sambil tersenyum.

Yongkie juga menegaskan tidak akan ada pemecatan. PK (pengurus kelurahan) Yang loyal tetap akan di pertahankan dan semua struktur akan segera di lengkapi sambil menunggu Musdalub yang rencananya akan di laksanakan 3 bulan kedepan sesuai dengan masa Plt yang di tetapkan oleh DPP. Tapi itu bisa saja berubah, menyesuaikan dengan keadaan, “timpalnya lagi.

Saat di singgung apakah memungkinkan SVR untuk terpilih lagi sebagai Ketua DPD I pada saat Musdalub nanti. Dijawab oleh Yongkie Limen hal itu di mungkinkan karena mekanismenya akan menyesuaikan dengan tatib pemilihan yang akan diputuskan pada Musdalub nanti.

“Bagi saya pribadi sampai saat ini belum ada figur yang bisa menggantikan SVR sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, “tegas Nya mengakhiri wawancara. (Robby Kumaat Mononimbar)