Di Kukuhkan Sebagai Tonaas Laskar Manguni Indonesia Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar Titipkan Putrinya Pada Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw STh

INEWSCRIME.COM – Eksistensi Laskar Manguni Indonesia sebagai ormas adat benar benar diperhitungkan di Sulawesi Utara. Tak tanggung tanggung pada HUT Ke 3 Kepemimpinan Bupati Boltim Muhammad Sehan Lanjar ormas adat yang di pimpin oleh Pdt Hanny Pantouw STh ini di undang untuk hadir dalam acara tersebut.

 

Bersamaan dengan Hut Ke 3 Kepemimpinan Bupati Sehan Landjar dan Wakilnya Rusdi Gumalangit Panji LMI berkibar di Tanah Totabuan Bolaang Mongondow Timur.
Tidak hanya itu saja Amalia Ramadhan Landjar putri tercinta dari Bupati Sehan Landjar, menyatakan diri bergabung dengan Laskar Manguni Indonesia dan pada hari itu juga dikukuhkan Sebagai Tonaas Bolaang Mongondow Timur.

Saat diberikan kesempatan untuk membawakan sambutan Amalia benar benar menunjukkan kepiawaiannya berpidato. Dengan lantang dihadapan ribuan masyarakat dan Massa LMI dirinya mengatakan bahwa awalnya dirinya enggan bergabung dengan LMI karena beranggapan LMI hanya milik orang Minahasa dan umat Kristen tapi setelah saya bercerita dengan teman teman yang lebih dulu bergabung dengan Laskar Manguni Indonesia saya baru sadar bahwa ternyata LMI adalah ormas yang nasionalis.
“Hari ini di buktikan dengan dilantiknya Amalia Ramadhan Lanjar yang berdarah Bolaang Mongondow Gorontalo sebagai Tonaas LMI Boltim LMI bukan hanya milik orang Minahasa saja tapi milik semua adat di Nusantara termasuk orang Mongondow dan mulai hari kita akan memperjuangkan adat dan budaya orang Mongondow,”teriaknya lantang.

 

Sementara itu Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw STh dalam sambutannya mengatakan dirinya LMI memilih Amalia Sebagai Tonaas Boltim karena memang Amalia layak untuk itu, bukan karena dia anak Bupati.
“kita lihat saja saat dia berpidato tanpa teks dengan intonasi seperti itu kita layak untuk mendukung anak ini, saya yakin di bawah Kepemimpinan Amalia di Boltim,LMI akan jadi ormas yang benar benar mempersatukan semua adat dan etnis di Boltom, “ujar Pdt Hanny Pantouw.

 

Hal menarik saat Bupati Sehan Landjar Membawakan sambutan dirinya bangga anaknya menjadi Tonaas LMI di Boltim.
“Saya sebagai ayahnya bangga Amalia di kukuhkan sebagai Tonaas LMI Boltim dan hari ini saya titipkan Amalia bukan hanya sebagai Tonaas LMI Boltim saja tapi juga sebagai anak Pendeta Hanny,” tolong bimbing dan arahkan dia,” pesan Bupati Sehan Landjar.

Di ketahui ribuan Massa LMI dari seluruh beberapa wilayah di Sulawesi Utara dan ada juga yang datang dari Kalimantan dan Sulawesi Selatan hadir dalam pengukuhan tersebut.

Robby Kumaat Mononimbar