DI HADIRI MEGAWATI SULUT GELAR FESTIVAL RAMADHAN

Inewscrime, Manado- Predikat sebagai daerah religi dengan kerukunan dan toleransi umat beragama yang baik benar benar di buktikan oleh Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Hal tersebut di buktikan dengan di gelarnya festival Ramadhan yang di laksanakan di lapangan Kampung Ternate pada Sabtu, (4/6-2017).

Acara yang di hadiri oleh Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno Putri dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tersebut berlangsung meriah,  di mana di dalamnya di isi dengan lantunan ayat ayat suci Alquran serta lagu lagu berlafaskan Islami.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan terselenggaranya festival Ramadhan adalah bukti bahwa Perbedaan bukanlah penghalang di Sulawesi Utara.

“Terbukti selama ini kerukunan terus terpelihara di Sulawesi Utara yang kita cintai ini, mari kita jaga bersama, “ujar nya pada wartawan saat di wawancarai usai kegiatan.

Terkait kehadiran Ibu Mega menurut Gubernur adalah bentuk apresiasi beliau atas terpelihara Nya kerukunan Sulawesi Utara.

” Saya mengatakan pada beliau bahwa sampai saat ini kondisi kerukunan di Sulut tetap terjaga dan terpelihara dan Ibu Mega membuktikan sendiri hal tersebut lewat antusiasme umat yang hadir saat ini, “tukas Gubernur.

Terpantau ratusan anak yatim piatu turut menghadiri event yang diselenggarakan dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri. Adapun yang menjadi Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut adalah Syahrul Poli dan di selenggarakan oleh Bifi Merah Production yang di pimpin oleh Daniel Simanjuntak yang juga sukses menyelenggarakan event Christmas Festival Desember tahun lalu.

(Roby)