Minut,inewscrime.com – Gerindra Football Club (GFC) yang diketuai Daniel Matthew Rumumpe, menggelar turnament sepak bola mini antar Desa se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Turnamen sepak bola mini yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Dimembe tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong, dengan ditandai tendangan kick off oleh Bupati diikuti Wakil Bupati dan Ketua GFC pada, Rabu (21/06/17).

Bupati Vonnie Panambunan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi digelarnya turnamen sepak bola mini oleh GFC. Untuk itu diharapkannya, dengan kegiatan sepak bola tersebut dapat mempererat hubungan kekeluargaan antar sesama Desa di Kabupaten Minut.

“Selamat bertanding dan tunjukan sportifitas. Menang atau kalah itu hal biasa dalam berkompetisi, yang terutama adalah berolahraga dan memupuk semangat persaudaraan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,”ujar Bupati Panambunan memberikan suport kepada peserta pertandingan perdana, antara tim sepakbole Mubune Kecamatan Likupang Barat dan Treman Kecamatan Kauditan yang dipandu wasit Eca Namangge.

Sementara itu Ketua GFC Daniel Rumumpe didampingi Ketua Panitia Fido William Tuwaidan mengatakan, pertandingan ini dijadwalkan dilaksanakan hingga tanggal 30 Agustus 2017 mendatang.

“Pesertanya yang telah mendaftarkan diri sekitar 50 tim atau club sepak bola. Turnamen ini digelar dengan tujuan dalam rangka pererat tali persaudaraan,antar desa se-Kabupaten Minut,” ujar Daniel Rumumpe.

(Ein)