Di Duga Depresi, Napi Kasus Pembunuhan Gantung Diri Di Lapas Tuminting

Ilustrasi

MANADO, (INC.COM)- Peristiwa menggemparkan terjadi di Lapas kelas 1 A Manado. Seorang warga binaan Lapas Kelas IIA Manado, EM alias Ek (49) ditemukan tewas gantung diri.

Kapolsek Tuminting, AKP Andi Sukrisyanto membenarkan persitiwa tersebut. DM ditemukan tewas di blok I kamar 13 pada pukul 14.30 Wita, Senin (24/2/2020).

“Awalnya ada pemanggilan besukan dan sudah beberapa kali dipanggil namun tidak datang menghadap. Kemudian Petugas Lapas menyuruh rekan korban (napi) untuk memanggil yang bersangkutan di kamarnya dan menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali sepatu dileher,”terang Kapolsek.

“Dugaan sementara kami, korban depresi karena tidak pernah dijenguk,” sambung Kapolsek.

Mendapat informasi dari napi lainnya, Petugas kemudian mengecek ke kamar napi tersebut. Kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Tuminting.

Foto: (istimewa)

Dari informasi yang didapat, korban tidak mempunyai permasalahan fisik dengan napi lain dan semenjak dibina di Lapas Tuminting,Korban bersikap baik dan selalu medapat remisi atas sikap tsb,”ujar kalapas Kelas 1A Manado Sulistyo Wibowo.

Pada media Kalapas Sulitsyo Wibowo juga mengatakan bahwa korban adalah napi yang sedang menjalani vonis penjara selama 20 tahun akibat kasus pembunuhan pada tahun 2015 silam. Korban merupakan warga Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Sampai berita ini di publish, Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lapas Tuminting. (**/#mess)