Manado, INewscrime  – Setelah melalui persiapan kurang lebih satu bulan Turnamen Futsal Forward (Forum Wartawan DPRD) Sulut akhirnya resmi dibuka, Jumat (19/5/2017) yang berlokasi di Champion Futsal Bahu

Sebanyak 12 tim wartawan ikut meramaikan turnamen yang memperbutkan Trophy tetap dari pimpinan dan anggota DPRD Sulut ini. diramaikan oleh 12 Tim dari berbagai pos liputan wartawan yang ada di Provinsi Sulut.

Ketua Panitia Penyelenggara, Roby Kumaat Mononimbar dalam laporannya menyampaikan, turnamen futsal antar wartawan tersebut dilaksanakan atas inisiatif bersama Forum Wartawan DPRD Sulut mengingat pada tahun yang lalu JIPS mengadakan kegiatan yang sama sehingga ada kesinambungan kegiatan.

“Selain itu juga meningkatkan kebersamaan sebagai sesama jurnalis di Sulawesi Utara. Adapun kegiatan ini. disponsori oleh Pimpinan & anggota & DPRD SULUT, Bank SulutGo serta Walikota Manado.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulut Lexy Mantiri. Dirinys memberi apresiasi pada Forum Wartawan DPRD Sulut yang berinisiatif melaksanakan kegiatan ini sambil berharap kegiatan ini bisa jadi kalender rutin.

“Semoga ini bisa jadi kalender rutin oleh para wartawan dan kami akan berupaya untuk men support lebih karena tahun ini support dari AFP baru sebatas menetapkan regulasi dan memfasilitasi perangkat pertandingan, ” ujar Nya.

Sementara itu, Ketua Forward Sulut Jhon Pangemanan dalam sambutannya mengatakan, kalangan pegiat jurnalis perlu sebuah wadah guna menyalurkan adrenalin sebagai penyeimbang ataupun pengalihan konsentrasi meski hanya sejenak.

“Atas dasar pemahaman itu, FORWARD mencoba meramu dan meracik sebuah kegiatan bertajuk Turnament futsal Forward 2017, dengan merangkul semua insan pers atau wartawan di Sulut sebagai peserta lomba,” ujar Pangemanan.

“Outcome dari hajatan ini tentunya akan dapat mempererat harmoniasi antara sesama wartawan, sekaligus untuk menempa jiwa dan moralitas serta kecerdasan wartawan dalam menahan gejolak dalam benak dan tetap menunjukkan sportivitas yang tinggi,” pungkas Pangemanan.

Penasehat Forward Sulut, Martino Limpong dalam sambutannya menambahkan, wartawan dalam bekerja mengandalkan mata, pendengaran, dan pikiran.

“Saat ini, wartawan akan diuji tidak hanya mata dan pendengaran serta pikiran saja, tapi kaki juga harus ikut bekerja dalam acara ini. Oleh karena itu, dengan turnamen futsal ini mari kita tunjukan sportivitas sesama jurnalis, ” pungkas Limpong.

Terpantau, lima pertandingan berlangsung dalam pembukaan turnamen futsal forward yang dimulai sejak pukul 15.00 Wita. Diantaranya mempertemukan, JIPS 2 vs JMT Hebat B, Deprov 1 vs Kawan Polda, Deprov 2 vs Forjubir Minut, Mortal Combat vs Pers Minsel, JMT Hebat B vs HNC dan Kawan Polda vs KPM.

(Redaksi)