iNewscrime.com,Derov Sulut- Keluarga besar DPRD Sulut,  Kamis22/06)  menggelar buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama tersebut dipandu langsung Wakil Ketua Komisi III, Hi Amir Liputo SH.

 

H. Amir Liputo Saat Membuka Acara Buka Puasa Bersama Di Deprov Suluttenggo p

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan,  momentum ini bertujuan untuk mengendalikan dan merevitalisasi tujuan terutama dalam hal politik, karena lembaga DPRD merupakan lembaga politik.

“Momentum seperti ini memampukan kita mengendalikan diri dan merevitalisasi tujuan kita terutama dalam hal politik,”jelas Angouw.

Ketua Deprov Sulut Andrei Angouw  Saat Memberikan Sambutan

Angouw pun berharap kegiatan buka puasa lebih bisa menguatkan dan  menerapkan sifat gotong royong serta sifat saling hormat menghormati antara sesama pemeluk beragama ditengah-tengah siatuasi politik yang ada sekarang.

Jajaran Legislator Sulut Dan Undangan

Dalam kegiatan buka puasa  bersama DPRD Sulut  juga bertepatan dengan kegiatan safari ramadan yang digelar oleh PHBI Sulut. Sementara itu, Ketua PHBI Sulut Hi Sahrul Poli SE, dalam sambutannya mengatakan kegiatan buka bersama kali ini merupakan kerinduannya baginya yang dahulu pernah menjadi anggota DPRD Sulut.

 

 

 

 

 

“Kami memilih DPRD karena rindu dengan DPRD Sulut, Ketua DPRD, dan rindu pada anggota DPRD, karena bagaimanapun saya juga pernah mengabdi 10 tahun di lembaga ini,”kata Sharul.

Sementara itu H. Abid Takalamingan dalam Khotbahnya mengatakan pada dasarnya selua ajaran agama itu luhur dan mulia hanya terkadang umatnya sendirilah yang justru merendahkan ajaran agama itu sendiri.

“keyakinan saya bahwa lahir sebagai muslim adalah takdir begitu juga Bapak Ibu sekalian yang belainan agama dengan saya intinya adalah bagaimana kita mengintegrasikan ajaran agama kita untuk kebaikan Bangsa dan Negara kita tanpa harus memaksakan apa yang kita yakini pada orang yang lain di negara ini, “ujar putra Sangihe yang juga pernah menjabat sebagai legislator Sulut priode 2009-2014 ini.

Abid Takalamingan Saat Membawakan Siraman Rohani Saat Buka Puasa Bersama Di Deprov Sulut

Selain dihadiri oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, anggota, Eddyson Masengi, Meiva Salindeho, Hi Ayub Ali dan Mursan Imban.

Lantunan Ayat Suci Alquran Oleh Koriah Terbaik Sulut Asal Manado

Acara buka bersama sore hingga malam hari itu juga diisi dengan lantuan ayat ayat suci Alquran yang di lantunkan Qoriah terbaik Sulut asal Manado.  di Setelah semua rangkaian acara usai acara tetsebut akhirnya di tutup dengan buka puasa bersama seluruh staff dan anggota Dewan yang hadir sejak sore hingga malam hari itu.

(Advetorial)