Denny Sumolang Ingatkan Olly Dondokambey Rp. 100 M Bukan Jumlah Yang Kecil

Denny H Sumolang Personil Komisi I Deprov Sulut & Anggota Pansus PT.Membangun Sulut Hebat

Deprov Sulut- Penyertaan modal yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp 100 Milyar untuk PT Membangun Sulut Hebat menurut personil Komisi I yang juga anggota Pansus Penyertaan Modal Membangun Sulut Hebat Denny H Sumolang bukanlah nominal yang kecil apalagi penyertaan modal ini bersumber dari kas negara. Apagi mengingat pemerintah saat ini sedang giat-giatnya melakukan efisiensi anggaran.

“Penyertaan modal yang sekira Rp 100 Milyar ini bukanlah sebuah angka yang kecil. Penyertaan modal ini juga kan dari kas negara,  dimana pemerintah sementara melakukan efisiensi anggaran sehingga nilai Rp 100 milyar ini cukup besar,” ungkapnya.

Menurutnya yang menjadi persoalan apakah kedepannya nanti PT Membangun Sulut Hebat ini bisa bertanggung jawab dengan modal yang akan disetorkan dari APBD, mengingat pengalaman selama ini BUMD selalu tidak bisa mempertanggungjawabkan.

“Kedepan, apakah nanti PT Membangun Sulut Hebat  ini bisa bertanggung jawab dengan modal yang akan disetorkan dari APBD. Karena, yang menjadi pengalaman selama ini, BUMD daerah itu selalu tidak bisa bertanggung jawab. Seperti BUMD yang lalu sebelum ada PT Membangun sulut Hebat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sumolang juga meminta kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey agar jangan sampai salah dalam memilih para direksi yang akan duduk dalam PT. Membangun Sulut Hebat. Dan juga jangan sampai terjebak dengan kinerja dengan orang-orang yang tidak bisa bertanggung jawab lewat penyertaan modal itu.

“Jangan sampai bapak Gubernur terjebak dengan kinerja dengan orang-orang yang tidak bisa bertanggung jawab lewat penyertaan modal itu,” harapnya.

Selain itu, Sumolang juga mengingatkan jangan sampai pembentukan direksi PT Membangun Sulut Hebat ini justru menjadi blunder.

“Kami juga harus sampaikan agar supaya jangan sampai pembentukan direksi PT Membangun Sulut Hebat ini justru menjadi blunder, karena disatu sisi bisa menjebak gubernur lewat kinerja yang tidak maksimal. Makanya ini penting, dan kami juga berharap kedepan karena pengelolaan KEK ini sangat berhubungan langsung dengan keberadaan dari PT Membangun Sulut Hebat,” ujarnya lagi.

Dibagian akhir Sumolang mengatakan sebagai anggota pansus dirinya mengajak semua anggota Pansus dan stake holder terkait untuk berpikir kritis terkait pembahasan Penyertaan Modal PT Membangun Sulut Hebat karena kita bertanggung jawab langsung pada masyarakat Sulawesi Utara, “pungkasnya. (Bob)