DENNY MOWILING NYATAKAN LAWAN SVR DAN DUKUNG TETTY PARUNTU


inewscrime.com – ‘Perlawanan’ beberapa ketua DPD II Golkar untuk melengserkan Stevanus Vreke Runtu sebagai ketua DPD I Golkar Sulut, kian jelas. Bila sebelumnya langkah ‘pemberontakan’ ditunjukan melalui perang foto di media sosial (Medsos) dan sembunyi-sembunyi, kini telah terang benderang.

Yah, secara jelas progress perlawanan terbuka melengserkan SVR dari podium ketua DPD I langsung ditunjukan ketua DPD II Golkar Minut Drs Denny Wowiling. Terbukti dengan memecat salah satu militan SVR yakni Edwin Nelwan dari jabatannya sebagai ketua Fraksi Golkar di DPRD Minut.

Bahkan DeWo sapaan akrab pria yang dikenal piawai memainkan intuisi politik itu, menyatakan ‘perang’ terhadap SVR dan mendukung Tetty Paruntu menjadi ketua DPD I Golkar Sulut, itu adalah pergolakan internal partai.

“Perlawanan saya jelas, dalam koridor partai. Bukan seperti dia (Edwin Nelwan) yang melakukan gerakan di luar partai membawa tujuh PAC bertemu bupati Minut,” bebernya saat berbicara dengan Edwin Nelwan dan disaksikan insan pers, Senin (6/3) 2017 di kantor DPRD Minut.

Menyangkut adanya indikasi dan dukungan digelarnya Musdalub DPD I Golkar Sulut. DeWo sapaan akrabnya tak membantah hal tersebut. Kata dia, soal tanda tangan dengan ketua DPD II kabupaten/kota lain, mendukung Tetty Paruntu menjadi ketua DPD I itu benar.

“Ia, dan dukungan saya memenangkan Tetty Paruntu itu jelas. Saya akan mengawalnya sampai menjadi ketua DPD,” pungkasnya.

Disentil apa alasan? DeWo memamaparkan, karena Tetty memiliki visi jelas dalam membangun dan mebesarkan partai. Ditanyakan apakah SVR tidak? DeWo enggan berkomentar sembari berlalu meninggalkan jurnalis yang mengerumuninya.
(Ismail Arjuna)