Beranda » Post » Demo Di DPRD Sulut, Sejumlah Pendemo Rusak Sejumlah Fasilitas Di DPRD Sulut

Demo Di DPRD Sulut, Sejumlah Pendemo Rusak Sejumlah Fasilitas Di DPRD Sulut

Foto: Para Pendemo Saat Melakukan Aksi Bakar Ban Didepan Pintu Masuk Halaman DPRD Sulut Disaksikan. Oleh Aparat Kepolisian.

Deprov Sulut, INewscrime.com- Aksi unjuk rasa menolak pengesahan sejumlah Rancangan UU KUHP dan  mununtut cabut Revisi UU KPK, serta Menolak RUU Pertahanan, mengepung kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (25/09/2019).

Sayangnya aksi ribuan massa yang berasal dari gabungan mahasiswa sejumlah kampus di Kota Manado ini, di nodai dengan sejumlah aksi tak terpuji seperti coret mencoret pos jaga di gedung wakil rakyat tersebut.

Selain itu aksi massa juga melakukan aksi bakar ban dan membuat pagar gedung DPRD roboh dan aksi lempar batu yang mengakibatkan pecahnya sebuah kaca di lantai atas gedung tersebut.

Tak ketinggalan para demonstran memasang sebuah spanduk yang bertuliskan “Gedung ini disita Mahasiswa”

Aksi yang berujung bentrok dengan aparat Kepolisian disesalkan oleh sejumlah legislator seperti Victor Mailangkay, Kristo Lumentut dan Melky Pangemanan.

Pada awak media ketiganya sepakat mengatakan bahwa menjadi hak dari semua warga negara untuk menyampaikan aspirasi di rumah rakyat (DPRD).

“Tapi harus teratur dan sopan dan tidak melakukan keributan apalagi sampai menimbulkan kerugian bagi orang banyak, “ujar ketiganya saat diwawancarai secara terpisah.

Diketahui aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak pukul 11.00 tersebut berlangsung hingga sore hari pukul sekira pukul 17.00. (rkm)