Danrem Sertijabkan Tiga Pejabat Teras Korem 131/Santiago

Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat meminpin sertijab tiga perwira Korem 131/Santiago.

Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat meminpin sertijab tiga perwira Korem 131/Santiago.

INewscrime.com – Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat teras Korem 131/Santiago yang dilangsungkan di Aula Makorem 131/Santiago, Senin (11/6/2018) sore.

Masing-masing, Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Endro Satoto yang digantikan Kolonel Inf Theo Kawatu, Kepala Seksi Personelia (Kasipers) Kolonel Inf Adrianto digantikan Letkol Inf Arief Bastari dan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kolonel Arm Lubis M Hasbi digantikan oleh Letkol Arm Gunawan.

Kolonel Inf Endro Satoto kini dipercayakan sebagai Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah Ternate, dan Kolonel Inf Adrianto menjabat sebagai Asisten Personalia Kasdam II/Sriwijaya sedangkan Kolonel Arm Lubis M Hasbi kini melaksanakan tugas Pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

Dalam sambutannya, Danrem berharap kepada pejabat baru agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan melanjutkan karya-karya yang sudah ditorehkan oleh para pejabat yang sebelumnya.

“Kiranya prestasi ini menjadi contoh baik bagi seluruh prajurit di jajaran Korem 131/Santiago, untuk memberikan kinerja terbaik. Hasilnya tentu harus cum laude seperti yang diterapkan dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Danrem 131/Santiago memberikan piagam penghargaan kepada anggota Kodim 1310/Bitung.

Danrem juga menyampaikan kepada pejabat baru segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban, agar supaya Korem 131/Santiago bisa menuntaskan berbagai tugas yang diberikan oleh Komando Atas.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada Anggota Kodim 1310/Btg yang berhasil menggagalkan pengiriman minuman keras di Pelabuhan Samudera Bitung yang diserahkan langsung Danrem 131/Santiago, masing-masing Serma Yocob Yudas, Serka Agus Ali, Serka Aske Suoth, Sertu Yulian Kawalise, Serda Charles Karsipan dan Serda Muksin.

Danrem 131/Santiago beserta Isteri memberikan santunan kepada Anak-anak yatim.

Seusai meminpin sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru yang dirangkaikna dengan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 131/Santiago dengan Anak-anak panti Asuhan Darul Istiqomah.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari Danrem beserts Ibu dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Korem.
(tsir)