CURI HP, 2 WANITA DI AMANKAN TIM MALEO, SALAH SATU DIANTARANYA ANAK DIBAWAH UMUR

MANADO, INC — Pelaku tindak pidana pencurian handphone yang melibatkan dua orang perempuan, salah satu diantaranya seorang anak perempuan dibawah umur berhasil diamankan Tim Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Kedua pelaku yang berinisial JP (35) dan CL (15) adalah warga Kelurahan Paal 2, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Kepala Tim Maleo Kompol Prevly Tampanguma mengungkapkan keduanya ditangkap karena melakukan pencurian di salah satu supermarket di Kecamatan Wenang, Kota Manado.

“Kedua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda, salah satu pelaku ternyata masih sekolah SMA kelas 1 dan dibawah umur,”ungkap Katim Maleo, Kamis (16/7/2020).

Adapun tindak pidana itu dilaporkan ke Polsek Wenang dengan Nomor : LP / 118 / VII / 2020 / SPKT / SEKTOR WENANG / POLRESTA MANADO. Berdasarkan laporan tersebut Tim Maleo yang di pimpin Iptu Fadhly melakukan penyidikan dan pencarian keberadaan para pelaku. Setelah mendapat informasi keberadaan salah satu pelaku, Tim Maleo langsung ke TKP dan menangkap salah satu pelaku di kelurahan Tikala Baru, Kota Manado.

Tak lama usai menangkap pelaku pertama, pelaku yang satunya akhirnya bisa ditangkap di perumahan camar Kelurahan Malendeng berdasarkan informasi yang didapatkan dari pelaku pertama.

Kedua pelakupun akhirnya digelandang ke Polsek Wanea bersama barang bukti sebuah Handphone untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku dan barang bukti akan diproses sesuai hukum yang berlaku di Polsek Wenang,”tandas Prevly Katim Maleo.

(*/FL)