Cristiano Ronaldo Cetak Gol Cepat, Portugal Menang 1-0 atas Maroko

MOSCOW, Inewscrime.com – Tim Nasional (Timas) sepak bola Portugal berhasil menang dalam laga kedua babak penyisihan grup B Piala Dunia 2018 grup B atas Maroko di Stadion Lzhniki Stadium, Moscow, Rusia pada Rabu (20/6/2018). Gol cepat kapten Cristiano Ronaldo tersebut tercipta di menit 4.

Babak pertama. Portugal bermain cepat, 4 menit babak pertama, Christiano Ronaldo berhasil membobol gawang Maroko melalui sundulan keras dari umpan dari tendangan pojok Joao Moutinho. Kedudukan berubah 1-0 untuk Portugal.

Maroko membalas dengan serangan balik. Bola masih bisa diamankan pemain Maroko. Kapten Portugal mendapatkan kesempatan keduanya, tepat di depan gawang Maroko, bola melebar di samping kanan gawang El Kajoil.

Maroko hampir saja membalas dan membobol gawang Portugal di menit 10. Bola justru melambung di atas mistar gawang Portugal. Selang satu menit, tandukan Ziyach dari tendangan pojok berhasil diamankan kiper Portugal, Rui Patricio.

Umpan silang pemain Maroko di menit 19 hampir saja membobol gawang Portugal, beruntung masih diamankan pemain Portugal tepat di depan gawang. Pemain depan Maroko, Ziyach kembali melakukan tendangan langsung ke gawang Partugal, namun masih bisa diamankan kiper Rui Patricio.

Kapten Maroko, Medhu Benatia mendapatkan kartu kuning tepat di menit 25 setelah melakukan pelanggaran terhadap kapten Portugal, Christiano Ronaldo. Tendangan bebas diberikan wasit di menit 31 tepat di depan gawang Maroko setelah salah satu pemain Maroko melakukan pelanggaran terhadap pemain Maroko.

Sang kapten CR7 yang menjadi penendang. Namun bola masih membentur benteng pertahanan Maroko. Tendangan bebas Maroko kembali mengancam gawang Portugal, namun dengan sigap diantisipasi kiper Rui Patricio.

Kapten Portugal, CR7 kembali mengancam gawang Maroko. Namun dua pemain Maroko yang mengawal berhasil mengecoh sehingga kiper Maroko, El Kajoui berhasil mengamankan bola yang mengarah tepat ke arahnya. Tambahan dua menit babak pertama tak merubah kedudukan, 1-0.

Babak kedua tepat di menit ke 50, umpan silang dari sayap kanan terlambat diantisipasi Christiano Ronaldo. Sehingga tendangan yang masih lemah dari sang kapten Portugal tersebut belum bisa menjebol gawang Maroko.

Menit 55, tendangan jarak jauh di depan kotak pinalti salah satu pemain Maroko berhasil diamankan kiper Portugal. Selang satu menit, Ziyach melakukan tendangan bebas, namun bola masih mengarah ke kiper Portugal.

Maroko kembali mengancam lewat tendangan bebas di kanan gawang Portugal, namun bola masih bisa diselamatkan para pemain lini depan Portugal. Beberapa Maroko melakukan tendangan yang mengancan gawang Portugal, namun keberuntungan belum berpihak ke Maroko.

Menit 61, giliran anak asuh Fernado Santos melakukan serangan ke gawang Maroko. Namun dengan sigap diantisipasi kiper El Kajoui. Menit 67, tendangan bebas Ziyach melambung di atas mistar gawang Portugal. Ziyach kembali melakukan tendangan bebas di menit ke 78.

Bola masih melebar ke samping kiri gawang Rui Patricio. Maroko kembali melakukan serangan. Melalui kaki Nabil Dirar yang melakukan tendangan jauh dari depan kotak pinalti, bola masih mengarah di atas mistar gawang Portugal.

CR7 kembali mendapatkan peluang tendangan bebas tipis di kotak 16 setelah kapten Maroko, Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap dirinya. Namun tendangan sang kapten masih membentur benteng pertahanan Maroko di menit 85.

Menit 92, ancaman datang dari Maroko di gawang Portugal melalui tendangan dari tengah lapangan. Lagi-lagi, bola belum berhasil menjebol gawang Portugal. Hingga tambahan waktu lima menit yang diberikan wasit, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Portugal.

(MRT/rilis beritajatim.com)