Cegah ISIS Masuk, Polres Minsel Perketat Penjagaan Di Pesisir Minahasa Tenggara

Foto  Ilustrasi

Mitra, iNewscrime.com– Mencegah masuknya Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Provinsi Sulawesi Utara terlebih di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Polres Minsel terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya ISIS. Dimana tersus menyapaikan kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap ISIS.

“Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tujuannya untuk mencegah agar masyarakat tidak ikut-ikutan ISIS,” ujar Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, SH SIK MSi  kepada INEWS CRIME

Dikatakannya, kalau ada orang asing datang tidak dikenal mungkin mau menyebarkan paham yang salah segeralah lapor ke polres.

Foto: Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana S. IK. M. SI.

“Kita menempatkan juga patroli patroli kita di palabuhan-pelabuhan tikus. Kalau pelabuhan, disitu sudah ada yang jaga. Biasanya kan yang tidak di jaga itu bagian pesisir pantai yang gak ada pelabuhannya, takut-takut mereka (ISIS-red) langsung masuk kan kita tidak tau,” kata tandas Kapolres.

Lanjutnya, jadi kalau ada masyarakat yang menemukan itu segera laporkan. Terutama kalau di Mitra itu rawan di daerah mayoritas Muslim.

“kita gak mau anak muda kita yang ikut paham isis, misalnya gini isis mencari anak-anak muda yang lagi bersemangat untuk belajar agama, terus isis masuk kasih paham yang salah. Karena sebenarnya isis ini bukan Ulama. Isis sendiri bukan mengerjakan agama Islam, jadi karena Sholatnya beda, gak puasa, bunuh orang jadi sebenernya isis tidak menerapakan yang ada di Alquran sama Hadis. Dia bikin aturan sendiri, dia mau bikin aturan sendiri”, jelas Kapolres. (RUSLI)