Beranda » Post » Call Center Saber Pungli Tak Berfungsi, Kaawoan Tegur Inspektorat

Call Center Saber Pungli Tak Berfungsi, Kaawoan Tegur Inspektorat

Foto: Herol Vresly Kaawoan

SULUT, INC — Nomor telepon aduan masyarakat yang diberikan Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipertanyakan Herol.Vresly Kaawoan.

Saat RDP dengan Komisi I DPRD Sulut Politiai Gerindra ini mempertanyakan perihal tidak adanya operator yang bertugas pada call center tersebut.

Pada Onibala, Kaawoan mengungkapkan, nomor telepon yang tujuannya untuk aduan bila ada pungutan liar (pungli) sudah dicobanya. Hanya saja, ketika dihubungi tidak ada yang menjawab.
“Kebetulan saya coba (telepon, red) dua kali tidak diangkat,” ujar Herol saat rapat dengar pendapat dengan Inspektorat Provinsi Sulut, Selasa (13/4), di ruang rapat Komisi I DPRD Sulut.

Dirinya mempertanyakan, apakah nomor tersebut masih berfungsi atau tidak. Selama ini menurutnya, kurang disosialisasikan terkait kontak aduan tersebut ke masyarakat. “Saya tanyakan tadi apa ini masih berfungsi karena selama ini kurang gaung ke masyarakat,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kalau sudah dua kali ditelepon tidak diangkat berarti tidak berfungsi. Maka dari itu pihak Inspektorat dimintanya untuk memperhatikan hal tersebut. “Saya telepon tidak angkat sudah dua kali. Berarti ini tidak berfungsi,” ujarnya.

Menanggapi itu Meky Onibala, menyampaikan terima kasih atas masukkan tersebut. Ia menilai hal itu sangat baik. Pihaknya pasti akan melihat kembali terkait kontak aduan masyarakat tersebut. “Terima kasih untuk masukkan ini pak, ini masukkan yang sangat bagus. Nanti kita akan tindaklanjuti. Kita akan upayakan agar nomor aduan tersebut diaktifkan,” kuncinya.

(*/Robby)