Buru Otak Pembantaian Satu Keluarga , Polisi Buka Posko Pengaduan DPO

Inews, Medan – Aparat Polda Sumatera Utara (Sumut) membuka layanan 24 jam bagi masyarakat untuk menginformasikan keberadaan otak pembantaian sadis satu keluarga di Kelurahan Mabar, Medan Deli, Andi Lala (34).

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, dalam surat Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut menampilkan wajah Andi dan menyebutkan secara lengkap identitas satu dari tiga pelaku pembunuhan ini.

“Tersangka kasus pembunuhan satu keluarga dengan lima korban orang di Malabar, Medan,” demikian judul pamflet tersebut.

Disebutkan bahwa pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las ini memiliki ciri-ciri tinggi 175 cm, berat badan 80 kg, mata dan muka bulat, warna kulit sawo matang, dan rambut pendek hitam ikal.

Kanit I Subdit Jatanras Polda Sumut Kompol Agus Pristiono membenarkan informasi ini. Dia mengatakan, cara tersebut dilakukan untuk membantu polisi mengetahui keberadaan pelaku.

“Sejak pagi ini, poster sudah kami sebar di seluruh Indonesia. Agar memudahkan masyarakat, saya mencantumkan nomor ponsel pribadi. Jadi siapa saja yang tahu bisa menghubungi saya dalam waktu 24 jam,” ujarnya saat dikonfrimasi Rabu (12/4/2017).

Andi merupakan satu-satunya pelaku pembunuhan yang masih buron. Sedangkan dua pelakunya sudah ditangkap dini hari tadi, seorang pria berinisial A dan R. Kawanan pelaku ini telah membunuh ibu, anak, menantu dan dua cucu di Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu 9 April 2017 lalu.

Korban adalah Riyanto (40), Sri Ariyani (40), Sumarni (80), Naya (13), Gilang (8). Selain membunuh, pelaku juga menggasak harta korban seperti uang, ponsel, dan kendaraan.

Jika Anda pernah melihat tersangka pelaku tersebut, segera hubungi jajaran Polda Sumut di nomor ponsel 085276511999 atau 081370433078

Kriminalitas