Bupati VAP Resmikan Kantor Dishub Yang Baru

Minut, iNewscrime -Pasca diresmikannya kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Minahasa Utara, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP), menegaskan kepada Dinas Perhubungan, harus selalu meningkatkan pelayananannya dan berikan terbaik kepada masyarakat minut, Senin (30/1/17).

“Saya minta pelayanan harus lebih baik dari sebelumnya, apalagi sudah ada kantor dinas yang baru. Fasilitas ini harus digunakan dengan baik untuk keperluan lancarnya kegiatan yang menjadi tugas dan tanggungjawab Dinas Perhubungan. Dan yang paling penting, jangan sampai ada pungli, kerja dengan baik,” tegas Bupati VAP.

Tambah Bupati, “kalo bangunan so bagus kong dia pe orang nyd bagus, guna apa mo kerja,” terang Panambunan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Minut Hanny Tambani S.Sos MSi melaporkan, anggaran untuk pembangunan kantor tersebut, menelan biaya sebesar Rp 811 juta lebih, dengan lama pekerjaan 150 hari.

“Saya akui dulunya Dishub sarang pungli, sekrang saya akan meperbaiki setiap kinerja, agar supaya pungli tidak ada lagi di Dishub, karena kebanyakan sarang pungli berada di pelabuhan, ujar Tambani.

Lanjut Tambani, “jumlah THL ada 165 yang dirumahkan dan jumlah seluruh ASN sebanyak 50. Karena anggaran 2017 tidak cukup untuk 50 ASN, kadis Perhubungan meminta, tambah anggaran kepada bupati, agar supaya mencapai 50 ASN, karena anggaran sekarang cuma bisa 20 ASN, terangnya.

“Pasti dengan adanya fasilitas kantor yang baru ini, kami akan meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan pegawai,” kata Tambani.

Yang turut hadir dalam peresmian kantor dinas perhubungan tersebut, Sekda Ir. Sandra Moniaga, Kejari Minut, Kepala pengadilan minut Forkopimda dan ASN.

(Sisca)