Jakarta-iNewsCrime- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mengikuti rapat bersama dengan Kementerian Perhubungan RI bidang pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) perhubungan laut, yang berlangsung di ruang I BPSDM, Jumat (17/03/17).

Dari informasi yang diperoleh, rapat tersebut di pimpin langsung Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan laut Capt. Arifin Sunarjo MM. Dengan pembahasan terkait penyelesaian pembangunan Balai Diklat Pelayaran (BPD) yang ada di Kabupaten Minsel.

Pada kesempatan itu, menurut Bupati Minsel dua periode ini, bahwa dengan adanya pembangunan BPD di Minsel, pastinya membuka peluang bagi generasi muda Minahasa Selatan, untuk mengikuti pendidikan pelayaran.

“Saya berharap dengan adanya Balai Diklat Pelayaran di Minsel dan sudah menerima Taruna/Taruni angkatan yang pertama, akan berlanjut terus. Ini akan memberi kesempatan bagi generasi muda Minsel, untuk mengikuti pendidikan di daerah sendiri. Biasanya generasi muda Minsel harus mengikuti pendidikan pelayaran di luar daerah, kini sudah ada di daerah sendiri. Serta, mudah di jangkau, juga potensi berkiprah di bidang kelautan terbuka lebar,” ungkap CEP, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Drs. Danny Rindengan Msi.
(Ismail Arjuna)