Bupati Tetty Paruntu Menghimbau Kepada Kumtua Dan Lurah Di Minsel Agar Dapat Fungsikan Kembali Siskamling

 

Amurang- iNewsCrime.Com-Mengantipasi isu adanya pencurian anak yang beredar di masyarakat, baik itu di media sosial maupun media cetak. 21/3/17

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghimbau agar hukum tua (Kumtua) dan Lurah yang ada di 167 Desa dan 10 Kelurahan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Minsel agar fungsikan kembali jaga malam atau sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Untuk mengantisipasi adanya adanya kasus penculikan anak, Saya minta kepada Kumtua maupun lurah untuk menggerakan warganya melakukan kegiatan jaga malam atau Siskamling,” ujar Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH kepada iNewsCrime.com,

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada para pendatang ,pedagang keliling dan juga orang yang tidak kita kenal,di harapkan agar masyarakat dapat melaporkan kepada yg berwajib apa bila di temui ada orang-orang mencurigakan.

Bupati juga menyarankan untuk warga yang ada agar sering-sering melakukan kontrol pada malam hari, mengingat kejahatan kerap banyak dilakukan dimalam hari, seperti pencurian dan lain sebagainya.

“Dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kembali Siskamling kita berharap bisa mencegah terjadinya hala – hal yang tidak diinginkan.
(Ismail Arjuna)