BUPATI TETTY PARUNTU HADIRKAN DIRJEN PERKEBUNAN DI MINAHASA SELATAN

Amurang,(Minsel) iNewsCrime.com -Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE yang di dampingi Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH serta Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi, bersama Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Kadis Perkebunan Sulut dan Kadis Pertanian Sulut, melakukan penanaman jagung di bawah pohon kelapa, Di Perkebunan kayuwolo Desa sapa,pada Sabtu (29/4).

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Minsel menanam  50.000Ha, yang merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, menuju Minsel swasembada pangan.

Dalam sambutannya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan kegiatan penanaman jagung di lokasi ini, agar supaya program menanam 50.000Ha yang di canangkan Pemkab Minsel akan terealisasi.

“Dengan kita menanam jagung, perekonomian warga akan meningkat, dan juga akan membantu program pemerintah yang akan menjadikan kabupaten minahasa selatan, salah satu kabupaten penyuplai komoditi jagung ke kabupaten/kota bahkanpun ke provinsi lainnya. ” kata Tetty Paruntu, yang baru saja menerima penghargaan sebagai salah satu Kartini masa kini.

Kegiatan ini juga, menunjukan salah satu cara, memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan berproduksi selain kelapa, yang juga akan membantu menambah penghasilan masyarakat. Selain melakukan penanaman jagung, juga di lakukan penyerahan bibit jagung, bibit cengkih, dan bibit kelapa kepada koptan dan warga masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan SKPD Minsel terkait beserta jajarannya, para camat pimpinan dan anggota kelompok tani (koptan), serta warga masyarakat.
(Ismail Arjuna)