Bupati Tetty Paruntu Buka Musrembang Dalam Penyusunan P-RPJMD Kabupaten Minahasa Selatan 2016-2021

 

Amurang, iNewsCrime.com – Pemkab Minsel melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(P-RPJMD) Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2016-2021.

Sebab sesuai dengan PP No 18/ Thn 2016 tentang perangkat daerah, yang selanjutnya di tindak lanjuti dengan Instruksi Mendagri No 061/2911/SJ/2016,yang menginstruksikan seluruh daerah untu Melakukan penyesuaian dokumen rencana pembangunan daerah sesuai dengan kelembagaan perangkat daerah. Dan untuk Minsel sendiri telah di tindak lanjuti dengan peraturan daerah No 6/ Tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Peraturan Pemerintah No 8/thn 2016 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah, yang kemudian di tindaklanjuti dengan Permendagri No 54/thn 2010, maka tahapan-tahapan yang akan di laksanakan dalam penyusunan P-RPJMD Tahun 2016-2021, yaitu Focus Discusion Group(FGD), dan forum SKPD yang sudah di laksanakan pada tanggal 2 Maret 2017, dan saat initahapan selanjutnya yaitu pelaksanaan Musrenbang untuk membahas dan menyepakati Rancangan Perubahan RPJMD Kabupaten Minahasa Selatan, sebagaimana laporan dari sekretaris Bapelitbang. Bupati CEP pun berharap dan menginginkan agar Musrenbang kali ini dapat berjalan lancar sesuai dengan tahapan dan perlu keterlibatan dari semua pemangku kepentingan, agar produk perda RPJMD dapat di tetapkan sesuai benar-benar rencana kebutuhan selama kurun waktu lima tahun, supaya Visi dan Misi serta program prioritas dapat di wujudkan.

Dan dalam kesempatan tersebut Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan beberapa hal dalam kerangka penyusunan P-RPJMD Minsel tahun 2016-2021.

(Ismail Arjuna)