iNewscrime.com, Talaud- Masyarakat di Pulau Salibabu Kabupaten Talaud dalam waktu yang dekat ini sudah bisa menarik nafas lega. Pasalnya, jalan lingkar Salibabu akan segera dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Hal tersebut dipastikan saat dana untuk infrastrustruktur tersebut sudah dianggarkan di APBD-Perubahan. Hal ini tentunya tidak lepas dari perhatian Pemkab Talaud yang mengusulkan hal tersebut dianggarkan di APBD Perubahan pada Ranperda APBD Perubahan Provinsi Sulawesi Utara TA. 2017.

Seperti di ketahui , kondisi jalan lingkar Salibabu tampak berlubang hampir di sebagian jalan, sehingga menghambat aktivitas transportasi.

“Saya turut prihatin dengan kondisi jalan lingkar Salibabu yang kondisinya rusak parah. Kabar baik jika Pemprov sudah membangunnya. Sebab Pemkab tidak bisa berbuat lebih. Ini jalan provinsi, yang berhak membangun adalah provinsi,” singkat Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, SE.

Hal ini direspon baik oleh masyarakat yang ada di Salibabu. Salah satu tokoh masyarakat Salibabu  Toni Lamagari SIP mengatakan, sudah selayaknya Jalan Lingkar Pulau Salibabu dibangun oleh Pemprov Sulut, karena ini merupakan tanggung jawab yang sangat menyentuh roda perekonomian masyarakat.

“Kalau memang anggaran untuk jalan lingkar Salibabu sudah di anggarkan di RAPBD 2017, kami sangat berterima kasih karena hal tersebut merupakan kebutuhan masyarakat yang mendesak, karena nyatanya di lapangan kondisi jalan tidak memungkinkan lagi untuk pengendara,” Tukas Lamagari. (Redaksi)