Bupati SWM Hadiri Ulang Tahun PDI Perjuangan Ke 44 Di Jakarta

Jakarta – inewscrime – Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi maria Manalip SE, hadiri Ulang tahun yang ke 44  PDI Perjuangan di  jakarta acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan kader di Gedung JCC Senayan. Perayaan Ultah terlihat lebih spesial dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pemimpin lembaga negara, menteri kabinet kerja, pimpinan partai politik, dan kepala daerah provinsi/kabupaten/kota.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir ialah Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkum-HAM Yasonna Laoly, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Sementara beberapa ketua umum parpol yang hadir di antaranya Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Acara peringatan dibuka oleh penampilan Tari Negeri Bahari yang menggambarkan potensi Indonesia sebagai poros maritim dunia. Setelah itu, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Djarot Saiful Hidayat dan Mars dan Hymne PDI Perjuangan.

Rangkaian acara dilanjutkan oleh pembacaan Dedication of Life oleh Rano Karno dan pemutaran film dokumenter PDIP Perjuangan. Tampak Jokowi dan JK menikmati film yang menceritakan awal berdirinya PDI Perjuangan