Bupati minut buka UNBK di SMK N 1 Airmadidi

Airmadidi, INewsCrime РBupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan  membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMK N 1 Airmadidi dan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong Membuka Ujian Nasional di SMK Yadhika, ada 496 siswa siswi kelas XII SMK se-Minut mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dimulai Senin (03/04) hingga Kamis (06/04).

Kepada para peserta, Bupati mengimbau agar berdoa sebelum mengerjakan soal. “Selain berdoa, juga harus teliti membaca soal agar tak salah menjawab. Saya optimis para peserta dapat lulus UN. Yang penting kerjakan dengan jujur. Sehingga Minut dapat mempertahankan predikat sebagai kabupaten dengan tingkat kelulusan yang tinggi,” kata Panambunan didampingi Plt. Sekda Arnolus Wolajan SSTP MM, Kadis Pendidikan Minut dr. Lilly Lengkong MKes dan Kasatpol PP Theodorus Lumingkewas Msi.

Hal senada disampaikan Wabup Ir. Joppi Lengkong kepada peserta ujian di SMK Yadika Mapanget. “Sebelum ujian harus diawali dengan doa dan mengerjakan dengan teliti, yakin dan jangan tergesa gesa. Sehingga apa yang sudah dipelajari bisa dijawab dengan baik dan benar. Jangan lupa junjung nilai kejujuran,” kata Lengkong bersama Ketua DPRD Berty Kapojos SSos.

Wabup juga berharap bahwa semoga siswa siswi minahasa utara dapat berprestasi baik di Sulut maupun di tingkat nasional.
Sementara itu Kadis Dikda Cabang Bitung-Minut Jarina Bukidz SE mengungkapkan UNBK SMK di Minut tahun ini terdaftar 498 peserta. “Tapi dalam hari pertama, ada dua peserta yang tak ikut. Keduanya siswa SMK N 1 Airmadidi. Jadi untuk hari pertama hanya diikuti 496 peserta,” bebernya.

Lebih lanjut Bukidz mengatakan hari pertama UNBK mengujikan mata pelajaran bahasa Indonesia. Untuk hari Selasa matematika, hari Rabu bahasa Inggris dan Kamis teori kejuruan.(Sisca)