Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu Ikuti Workshop Pemantapan Entry Meeting Yang Di Laksanakan BPK RI Di Makassar

Amurang-Minsel, iNewsCrime.Com– Bertempat di Clarion Hotel Makassar, Sulawesi-Selatan, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, mengikuti workshop pemantapan entry meeting pemeriksaan LKPD T/A 2016, yang di laksanakan selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis(29-30/3).

Kegiatan yang di prakarsai oleh BPK RI wilayah Timur ini, dalam rangka menyatukam persepsi serta untuk menyatukan berbagai persoalan terkait penyusunan laporan keuangan daerah (LKPD).

Bupati pun mengatakan ” Kegiatan ini wajib untuk di ikuti oleh setiap daerah yang ada di wilayah timur, untuk pemantapan pemeriksaan dan entry meeting pemeriksaan LKPD T/A 2016.” kata Tetty Paruntu.

Sebagai Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu SE, Mengapresiasi kegiatan ini, karena berhubungan dengan pelaksanaan tugas pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) yang juga merupakan tindak lanjut komitmen pelaksanaan program pengendalian gratifikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sjariffudin Mossi selaku Ausitor utama KN 4 BPK RI, mengatakan kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan mengevaluasi awal pemeriksaan keuangan, selain memberikan opini dengan laporan keuangan.

Lewat Kabag Humas Pemkab Minsel, Henry Palit SH, Bupati mengharapkan kerjasama, agar dapat menyiapkan dan menyampaikan data-data yang di butuhkan pemeriksa, serta menindak lanjuti hasil rekomendasi, termasuk pemkab Minsel agar konsistensi kita semua akan berdampak positif bagi laporan keuangan pemerintah. Kegiatan workshop ini di ikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di bagian timur Indonesia, dan untuk Minsel sendiri.

Kehadiran Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, turut di dampingi juga oleh Kepala Inspektorat Adry Keintjem, Kadis Keuangan Drs Danny Kaaowan, serta Kabag Humas dan Protokoler Henry Palit SH.

(Ismail Arjuna)