Bupati Irup Harkitnas 2017 Ke 109 Tahun

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Hari Kebagkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei lalu diperingati jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dengan menggelar upacara di Aula Waleta Kompleks Kantor Bupati, Senin (22/5/2017).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dan komandan upacara Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Roy Mandey, SH.
Dengan Tema :
” Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.”

Bupati Minsel berkesempatan membacakan Pidato Menteri Kominfo RI dalam rangka peringatan Harkitnas ke-109 Tahun 2017,
Bupati juga menyerukan agar seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam bingkai NKRI.

Presiden dan Wakil Presiden sudah menekankan pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Dalam masa pemerintahan keduanya, pemerataan pembangunan antar wilayah mendapat perhatian yang sangat tinggi.

“Betapa tidak mudahnya para pendahulu merajut angan ke-Indonesia-an saat itu. Ketika segala-segalanya masih terbatas termasuk infrastruktur dan komunikasi,” ucap Bupati Minsel yang belum lama ini meraih Kartini Award.

satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern Munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, yang memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia.
(Ismail Arjuna)