Bupati Dan Wakil Bupati Minsel Bajak Lahan Pertanian

Amurang, iNewsCrime.com – Dalam kunjungan di wilayah perkebunan Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, rabu (22/3) Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, membajak lahan untuk di tanami jagung.

Hal ini di lakukan Bupati dan Wakil Bupati untuk menyemangati masyarakat dalam bertani dan berkebun dalam rangka mewujudkan Minsel swasembada pangan.

Bupati Tercantik di seluruh indinesia ini mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus serba bisa dalam bekerja, untuk kemajuan daerah dan masyarakat yang di pimpin.

” Semoga apa yang sudah menjadi program saya dan Pak Franky, di mana membuka lahan sebesar 50.000 Ha untuk di tanami jagung dan komoditi lainnya, akan tercapai.” kata Paruntu.

” Saya pun mengajak kepada masyarakat Minahasa Selatan untuk semangat bertani dan memanfaatkan lahan kosong, terlebih lahan tidur untuk di garap menjadi lahan pertanian, yang bisa menghasilkan dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga, saya percaya jika masyarakat giat menanam dan bertani, program kami ini akan mudah di capai.” tambah Paruntu.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kadis pertanian Ir Frans Tilaar, pimpinan SKPD, Masyarakat dan beberapa pimpinan Poktan.

(Ismail Arjuna)