Bupati CEP Resmikan Tiga Gereja DI Minsel

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri ibadah peresmian dan pentahbisan Gereja Katolik St Petrus Tumpaan, pada hari Minggu 21/5.

Selain Gereja Katholik St Petrus Tumpaan, juga di resmikan 2 (dua ) Gereja Katholik lainnya yakni, Gereja Katholik Sta Maria Blongko dan Gereja Katholik Hati Kudus Yesus Ongkaw.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu, mengajak kepada umat untuk mensyukuri dengan sukacita iman, atas selesainya pembangunan tiga Gereja Katholik ini, yang tentunya membutuhkan pengorbanan yang besar, baik itu pikiran, waktu, tenaga, dan biaya yang tidak kecil, Ditambahkannya, organisasi gereja merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan roda pembangunan. Dilajutkan pula, tanpa jemaat, pembangunan gereja tersebut tidak akan terwujud.

Gereja merupakan tempat berkumpulnya jemaat Tuhan dalam berbagai kegiatan gerejawi, dimana, jemaat tersebut dididik dalam suatu realita kehidupan yang lebih baik.

“Saya berharap dengan kehadiran ketiga Gereja ini, semangat umat untuk beribadah di Gereja, akan semakin meningkat, bukan sebaliknya, karena sudah memiliki tempat ibadah yang lebih dekat, justru semakin jarang umat untuk datang beribadah di Gereja, memuji dan memuliakan nama Tuhan.” kata Bupati CEP,
Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas keberhasilan menyelesaikan pembangunan ketiga Gereja Katholik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan ini.
Turut hadir dalam ibadah peresmian ini, Kepala PN Amurang Romel Tampubolon SH.MH, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, Kajari Amurang, Pabung Dandim Minahasa, beberapa kepala SKPD setdakab Minsel, serta tamu undangan lainnya.
(Ismail Arjuna)