Buka Puasa Dengan Imam Masjid se-Kota Manado, Walikota Manado : Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Untuk Mempererat Kebersamaan dan Silaturahim

INewscrime.Manado – Demi menjaga dan mempererat tali silaturahim bersama para Imam Masjid se-Kota Manado, Walikota Manado DR Ir G.S. Vicky Lumentut SH, M.Si, DEA menggelar acara buka puasa bersama di rumah dinas (Rudis) Walikota Manado, Rabu (14/6/2017).

Vicky sapaan akrab Walikota Manado mengajak seluruh Imam Masjid dan tamu undangan lainnya untuk memaknai bulan Ramadhan 1438 H sebagai momentum untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi dengan seluruh warga tanpa memandang agama, suku dan golongan.

“Bulan Ramadhan ini mari kita jadikan sebagai waktu yang tepat bagi kita semua, untuk menjaga keharmonisan hidup dengan semua orang yang ada di kota ini, meski kita ada yang berbeda-beda,” kata Vicky dalam sambutannya.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan di acara buka puasa dengan para Imam Masjid se-Kota Manado.

lanjut Vicky, komunikasi yang baik antar umat beragama dan pemerintah di kota Manado saat ini sangat baik sehingga, kepada para tokoh agama diminta untuk membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Tinutuan ini.

“Tugas kita bersama untuk ikut serta menjaga Sulawesi Utara dan Kota Manado dari gangguan-gangguan kelompok yang bertujuan untuk membuat daerah kita ini tidak aman,” lanjut Vivky, sembari menambahkan, jika ada orang yang mencurigakan dan tidak kita kenal, segera laporkan itu kepada aparat pemerintah maupun aparat keamanan kita yaitu Babinsa dan Babinkamtibmas,” tandasnya.

Acara buka bersama ini turut di hadiri Sekda Kota Manado H. Rum Usulu, Asisten I Walikota, Ketua MUI Kota Manado K.H Mashar Kinontoa S.Ag, para Imam Masjid se-Kota Manado serta tamu undangan lainnya.
(tsir)