Beranda » Post » BPK RI Katakan Penghargaan Pemerintah Untuk Media di Sulut Masih Minim

BPK RI Katakan Penghargaan Pemerintah Untuk Media di Sulut Masih Minim

Foto: Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA Saat Membuka Media Workshop

Manado INC – Pernyataan menarik disampaikan oleh Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, Ketua BPK RI Perwakilan SulutBadan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada gelaran Media Workshop yang bertema ‘Mengembangkan Komunikasi Dalam Mendukung Sulut Maju Sejahtera’ pada rabu (1/12) di Kantor BPK RI Sulut.

Saat membuka kegiatan tersebut Karyadi menyentil tentang anggaran kerjasama media di pemerintahan baik di Provinsi maupun kabupaten/kota dinilainya kurang jika bandingkan dengan peran media dalam perannya membantu pemerintah dalam membantu menyampaikan kinerja pemerintah pada masyarakat.

“Pentingnya tugas media sebagai salah satu fungsi memberikan informasi terkait program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah harus dibarengi dengan penganggaran yang baik juga untuk kerjasama media, karena keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tak lepas dari peran media melalui pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat,” Ucap Karyadi.

Karyadi juga menuturkan Pemerintah dan insan pers seharusnya menjadi mitra yang baik saling bersinergi namun tidak menanggalkan independensi dari media itu sendiri.

“Bagaimana media menjabarkan program pembangunan pemerintah dengan efektif, anggarannya sangat kecil, “tandasnya.

Namun Karyadi juga mengingatkan agar media harus jadi penyeimbang.

“Harus menjadi media Partner tapi tidak mengurangi indenpedensi sebagaimana diatur dalam kode etik jurnalistik,” Katanya.

Karyadi juga menghimbau kepada pemerintah agar berikan tempat khusus kepada media.

“Jujur, melalui ungkapan hati saya, media harus mendapatkan tempat khusus sebagai mitra kerja pemerintah. Media aman, terjamin anggarannya,” Tuturnya.

Terakhir, Karyadi mendorong peran media ikut mengingatkan Pemerintah khususnya dalam program kegiatan terkait penyerapan anggaran.

” Saya mendorong teman – teman media untuk ikut mengingatkan pemerintah khususnya dalam hal penyerapan anggaran, apalagi memasuki akhir tahun, ” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Sulut Evans Steven Liow bersama sejumlah perwakilan media massa.

Terpantau, pergelaran kegiatan workshop tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat guna meminimalisir penyebaran covid-19. (**/Oby)