Makasar, Inewscrime – Sri Wahyumi Maria Manalip, SE selaku Bupati Kepulauan Talaud, hari ini (29/3) mengikuti workshop yang dilaksanakan oleh BPK RI wilayah timur  di makasar.

Kegiatan yang di sponsori oleh BPK RI ini mengambil judul ” Pemantapan Pemeriksaan, Dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD TA 2016.”

Tujuan Kegiatan ini, memberikan pembekalan dan penyamaan presepsi ataspemeriksaan LKPD TA 2016 bagi Pemerintah Daerah di wilayah timur Indonesia. Workshop dibuka oleh Anggota VI BPK RI Prof. DR. Bahrullah Akbar, MBA dilanjutkan dengan pemaparan peran strategis BPK dalam mengawal pengelolaan keuangan termasuk jenis dan pola pemeriksaan beserta outputnya.

Dalam sambutannya, Prof. DR. Bahrullah Akbar,MBA. CMPM, mengatakan bahwa “setiap saat BPK terus memberikan instrumen peningkatan mutu pemeriksaan sesuai dengan ketentuan dan standar pengelolaan keuangan”.,

“BPK akan terus mendorong dan memberikan masukan, agar daerah dapat melakukanperubahan menuju perbaikan pengelolaankeuangan yang transparan dan akuntabel”.

Bupati Kepulauan Talaud Manalip, memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop ini. Saya harapkan output dari workshop ini dapat memberikan pemahaman atas pemeriksaan LKPD 2016.

“Kami benar-benar ingin mewujudkan pengelolaan keuangan yang taat asaz, taat ketentuan, sehingga perwujudan pengelolaan keuangan yang diinginkan Pemerintah Daerah segera tercapai”

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan akan kami sosialisasikan di daerah kami agar para ASN semakin paham tentang Tata kelola keuangan. Kedepanya saya sangat ambisi untuk kabupaten talaud akan dapat melaksanakan Tata kelola keuangan yang baik sehingga bisa mendapatkan WTP. Tukas manalip.

( obi )