BOSAN DIJANJI TERUS WARGA LIWAS BERHARAP JANJI BART ASSA BUKAN HOAX

Manado, Inewscrime.com – Entah sudah bosan atau tidak percaya lagi dengan janji pemerintah, Evin Kaletuang warga Ranomuut berharap pernyataan Kadis PU Kota Manado Bart Assa bahwa Jalan Lengkong Wuaya akan segera diperbaiki dan di perlebar benar adanya bukan hoax.

Kondisi Terakhir Jalan Lengkong Wuaya Usai Hujan Deras Beberapa Hari Yang Lalu

Terkait dengan kondisi jalan tersebut Kadis PU Kota Manado Bart Assa pada sejumlah awak media memberikan keterangan bahwa jalan Lengkong Wuaya akan segera di perbaiki dan di perlebar. Sementara sumber dananya bersumber dari  APBN DAK 2017 dan mulai april ini pemerintah kota Manado akan segera melakukan pembebasan lahan.

Berdasarkan keterangan mantan kepala Bappeda Manado tersebut tentunya menjadi angin segar buat warga sekitar yang sehari hari melintasi jalan tersebut. Namun lain halnya pendapat  Alexander Soputan warga Ranomuut Lingkungan VI. Pada Indonewscrime dirinya menuturkan keraguannya akan pernyataan Bart Assa. Saat di tanyakan mengapa dirinya ragu “peng” sapaan akrabnya mengatakan proses melakukan pembebasan lahan tidak semudah membalikkan  telapak tangan, ” setau saya proses pembebasan lahan terkait pelebaran Jalan Lengkong Wuaya sudah berlangsung sejak tahun 2013 kenyataannya sampai saat ini belum selesai. Saya justru berpikir Pemerintah Kota Manado  belum menganggarkan itu di APBD 2017,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan kondisi jalan Lengkong Wuaya sudah semakin parah dan tidak sedikit warga jadi korban akibat kondisi jalan yang rusak parah itu.

Yongkie Limen Salah satu Tokoh masyarakat Ranomuut yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Manado bersama sama dengan Vicky Lumentut. Pada Indonewscrime mengatakan Pemerintah Kota Manado harus bertanggung jawab akan kondisi yang sudah berlangsung lama ini, “jangan tunggu ada korban jiwa lagi baru bertindak,” pungkasnya. (Bob)