Beranda » Post » Billy Lombok Ingatkan Pemkab Minsel Selaraskan “Program OD SK” Melalui Perbaikan Infra Struktur

Billy Lombok Ingatkan Pemkab Minsel Selaraskan “Program OD SK” Melalui Perbaikan Infra Struktur

iNewscrime.com-Sebagai Putra asli Minsel yang di percayakan sebagai pembawa aspirasi masyarakat Minsel di gedung cengkih Deprov Sulut, Kesejahteraan dari dari segenap masyarakat Minsel adalah harga mati yang harus dirinya perjuangkan.
Di dasari hal tersebut, Billy Lombok legislator Partai Demokrat dari dapil Minsel Mitra saat di wawancarai sejumlah awak media di ruang kerjanya di Komisi II Deprov Sulut ini, mengingatkan pada Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu untuk lebih memperhatikan pembenahan infra struktur di kabupaten yang berada di bagian selatan Minahasa ini.
Baginya hal ini perlu di sampaikan karena sejak daerah ini di mekarkan masalah infrastruktur selalu mengemuka. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan acapkali dirinya menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses, infrastruktur kerap menjadi soal yang selalu di keluhkan oleh warga.

“Setiap turun reses masalah ini terus mengemuka, saya berpikir dengan adanya dana desa, kalau selama 10 tahun dana desa di pergunakan dan dikelola sebagai mana mestinya, semua infra struktur yang ada di desa desa di Minsel semuanya bisa tertata dengan baik,” tukas mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM dua priode berturut turut ini.

Dirinya juga mengingatkan pada para aparatur desa untuk tidak takut takut menggunakan dana desa.

“Konsultasikan dengan baik bagaimana cara mengelola dana desa dengan lembaga lembaga keuangan yang ada,apalagi sekarang kan pemerintah sudah menyiapkan fasilitatator yang sudah di berikan pelatihan bagaimana cara mengelola dana desa tersebut,” terangnya.

Di sisi lain dirinya juga mengingatkan pada orang nomor satu di Minsel ini untuk mampu mengejawantahkan semangat OD-SK dalam membangun Sulawesi menjadi tempat pariwisata yang dirindukan para wisatawan.
Terkait dengan kepariwisataan dirinya mengungkapkan bahwa pengucapan syukur adalah sebuah event atau moment yang jika di kembangkan dengan baik adalah suatu hal yang mampu menarik para wisatawan untuk datang ke daerah ini.
Menurut alumnus Fakultas Hukum Unima ini, Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat harus lebih kreatif dalam mengemas event pengucapan syukur ini agar menjadi hal yang menarik bagi para wisatawan.
“Perbanyak event-event yang mengedepankan budaya karena hal tersebut ¬†yang paling di incar oleh turis mancanegara yang sekarang sedang lancar datang khususnya dari china ,” tukasnya.
Di bagian akhir wawancara, Billy mengingatkan agar dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Pemkab dan Pemprov dapat beiringan dalam pembangunan.
“Harus ada komunikasi yang intens antara Pemkab dengan Provinsi agar sinergitas dalam pembangunan antara Kabupaten dan Provinsi terus tercipta,” ujar Nya mengakhiri pembicaraan..
(Robby Kumaat Mononimbar)