Bersama Gubernur Olly Dondokambey, DPRD Provinsi Sulawesi Utara Tetapkan Ranperda Minerba Jadi Perda

Deprov Sulut, INewscrime.com – Di pimpin oleh Ketua DPRD Sulut didampingi oleh 3 pimpinan dewan lainnya Stevanus Vreeke Runtu, M. M. Manoppo dan Wenny Lumentut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan pengambilan keputusan terhadap Ranperda Provinsi Sulawesi Utara tentang Pertambangan Mineral.

 

Terkait hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey optimis Ranperda pertambangan mineral ini akan mengoptimalkan pengelolaan Pertambangan Mineral di Sulut dengan menjamin efektivitas pengendalian kegiatan usaha pertambangan untuk meningkatkan nilai tambah secara berdaya guna, berhasil guna, berdaya saing dan berwawasan lingkungan hidup.

 

“Juga menjamin tersedianya perencanaan dan pemanfaatan mineral sebagai bahan baku; mengembangkan kemampuan daerah di bidang pengelolaan pertambangan mineral melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi mengembangkan pola kemitraan dan memberdayakan masyarakat dan menjamin kepastian hukum dalam penyelenggaraan pertambangan mineral di daerah,” imbuhnya.

 

Adapun rapat paripurna tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut lainnya.

Diketahui pula rapat paripurna tersebut adalah untuk terakhit kalinya para legislator periode 2014-2019 menetapkan Perda karena pada 9 September 2019 calon legislator periode 2019-2024 akan di lantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara di tempat yang sama yaitu DPRD Provinsi Sulawesi Utara.
(Advetorial)