Bersama ASN Minut,Wabup Lengkong Bantu Korban Banjir Di Kota Bitung

Bitung,iNewscrime – Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong memimpin ratusan Apratur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minut melakukan pembersihan di sejumlah lokasi banjir bandang dan tanah longsor di kota Bitung, Rabu (15/2/17).

Tak hanya memberikan bantuan tenaga, pemkab juga menyerahkan bantuan berupa barang natura dan makanan siap saji pada korban bencana alam.

Berdasarkan pantauan iNewscrime.com, rombongan lebih dulu mendatangi Posko Bencana di Pemkot Bitung, yang diterima langsung Walikota Bitung Max Lomban dan Wawali Maurits Mantiri. Selanjutnya melakukan kerja bakti di Kelurahan Winenet.

Kemudian tiba di Tandurusa, yang merupakan wilayah terparah, rombongan melakukan pembersihan di sejumlah titik terparah.

Salah satunya kompleks perumahan di bawah tebing.

Para ASN Minut bahu Р membahu membersihkan jalan serta rumah dari pasir dengan menggunakan sekop serta cangkul dan karung untuk mengangkat material longsor bahkan ada mobil pemadam kebakaran yang sengaja didatangkan untuk menyemprot rumah yang dipenuhi tanah.

Semua turun tangan, tak terkecuali Lengkong serta sejumlah kepala SKPD dan Camat.

Dengan mengenakan sepatu buts, nampak Bendahara PKB Sinode GMIM ini mendorong alat berisi tumpukan pasir dari sebuah rumah yang tertimbun pasir setinggi satu meter.

Aksi tersebut mendapat apresiasi dari warga Tandurusa.

Lukas seorang warga mengaku dibuat terharu dengan kesediaan para ASN Minut membersihkan pasir di depan rumahnya

“Salut, terima kasih untuk pak Wabup Minut,” katanya.

Usai kerja bakti Lengkong mengatakan, aksi tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah Minut kepada warga Bitung yang terkena bencana. “Kita sumbangkan uang, natura serta tenaga pembersih,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan penderitaan warga yang terkena musibah.

(Sisca)