Beranda » Post » Berkat Sinergitas, Fabian Kaloh Langsung Eksekusi Aspirasi Warga Saat Reses di Bitung

Berkat Sinergitas, Fabian Kaloh Langsung Eksekusi Aspirasi Warga Saat Reses di Bitung

Fabian Kaloh Betsama Warga Saat Reses di Bitung.

SULUT, INC — Pola yang sedikit berbeda dari anggota DPRD lainnya diterapkan oleh politisi PDI Perjuangan Fabian Kaloh (FK) saat pelaksanaan reses I tahun 2021 di beberapa lokasi yang ada di daerah pemilihannya Bitung dan Minahasa Utara, pekan lalu.

Jika anggota dewan lain menampung terlebih dahulu aspirasi warga dan nantinya disampaikan dalam rapat paripurna, FK justru langsung mengeksekusi aspirasi warga

“Bitung, misalnya, warga minta penerangan jalan dan saya koordinasikan dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota Maurits Mantiri-Hengky Honandar, dan saat itu juga ditindaklanjuti,” ujar Kaloh pada INewscrime.com disela sela rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Sulut dengan mitra kerja Senin (12/4/2021).

Lanjut dia, begitupun di Minawerot, Minut. Warga menyampaikan aspirasi soal jalan perkebunan.
“Saya hubungi Pak Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin Lotulung, dan direspons positif,” ungkap FK yang merupakan anggota Komisi I DPRD Sulut.

Menurut dia, aspirasi warga bisa langsung ditindaklanjuti karena sinergitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven kandouw (ODSK) dan Pemkab Minut Joune Ganda-Kevin Lotulung, serta Pemkot Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar terjalin baik.

“Jadi, sinergitas pemerintahan tentu bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga,” kata FK.

Ia juga menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat yang menjadi kewenangan Pemprov akan diperjuangkan melalui intansi terkait.

“Kalau kewenangan Pemprov, tentu akan kami perjuangkan untuk ditindaklanjuti melalui lembaga DPRD Sulut,” tandas mantan birokrat handal Pemkot Bitung ini.

Diketahui pada masa reses I tahun persidangan 2021, 45 anggota DPRD Sulut kembali ke Dapil masing masing untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk nantinya diteruskan pada Pemerintah Provinsi Sulut yang akan menindaklanjutki aspirasi masyarakat tersebut.
(*/Robby)