Berkat Perjuangan Bupati Tetty Paruntu Petani Minsel Terima Bantuan 24 Milyar

Amurang, Inewscrime.com – Perjuangan yang tiada henti dan tak mengenal lelah terus ditunjukkan Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk menjadikan Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan semakin hebat dan terdepan.

Berkat perjuangan Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) Pada Hari, Rabu (30/5/2018) berhasil membawa 24 Milyar Rupiah ke Minsel untuk pengembangan tanaman Bawang Putih.

Informasi yang diperoleh Media,Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Selatan, Ir. Frans Tilaar SP. MSi. mengatakan bahwa dana 24 M ini akan dipergunakan untuk mengembangkan tanaman Bawang Putih di lahan seluas 400 Hektar.

“Hari ini, saya mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Ibu Dr Christiany Eugenia Paruntu SE mengadakan pertemuan dengan pengusaha Bawang Putih Bapak Pieko Nyoto Setiadi. Untuk pengembangan Bawang Putih di Minsel khususnya di Kecamatan Modoinding seluas 400 Ha. Dengan nilai Investasi 24 Milyar rupiah,” tutur Frans Tilaar.

Ditambahkannya, kesepakatan ini dilakukan dan disaksikan oleh Direktur Sayuran Dr Ir Prihasto MSc di Direktorat Jendral Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Jakarta.

“Dengan adanya bantuan dari PT CGM yang akan berinvestasi di Minahasa Selatan, untuk pengembangan komoditi Bawang Putih, maka untuk penanaman bawang putih di Kawasan Modoinding, yang terkenal dengan suhu udaranya yang dingin, akan dimulai pada bulan depan, atau bulan Juni.”tambah Kadis Frans Tilaar.

(Marsel.Tiow)